Puan Maharani Ungkap Kebanggan Pada Bung Karno Tepat di Haul Ke-52
Twitter/puanmaharani_ri
Nasional

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani telah mengaku merasa terhormat karena banyak yang hadir dan mendoakan mendiang kakeknya tersebut dalam Haul Bung Karno ke-52 di Masjid At-Taufiq.

WowKeren - Haul Bung Karno ke-52 telah digelar di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Senin (20/6) malam. Ketua DPR RI Puan Maharani pun mengenang 52 tahun berpulangnya Presiden pertama RI sekaligus kakeknya tersebut.

Dalam unggahan di akun Twitter resminya, Puan membanggakan ajaran Soekarno mengenai nilai perjuangan dan persatuan. Menurutnya, ajaran tersebut bukan hanya ditujukan kepada keluarga, namun untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Tepat hari ini 52 tahun yang lalu, kakek kami Bung Karno menghadap Sang Khalik," tulis Puan, Selasa (21/6). "Saya mengenal beliau sebagai founding fathers, Pahlawan Proklamasi, juga Presiden Pertama RI, dengan ajarannya yang begitu kokoh tentang nilai-nilai perjuangan dan semangat persatuan di tengah masyarakat yang berbhineka."

Ajaran Soekarno tersebut dinilai Puan kini semakin relevan untuk dijadikan teladan. "Sejak wafatnya beliau pada 21 Juni 1970 silam, hingga kini ajarannya semakin relevan untuk dijadikan pijakan dan teladan kita semua. Al-Fatihah," lanjutnya.


Puan Maharani

Twitter/@puanmaharani_ri

Sebelumnya, Puan telah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas doa yang diberikan kepada Soekarno. Puan mengaku merasa terhormat karena banyak yang hadir dan mendoakan mendiang kakeknya tersebut dalam Haul Bung Karno ke-52 di Masjid At-Taufiq.

"Alhamdulillah bahwa menjelang haul besok 21 (Juni) hari wafatnya Bapak Soekarno, kita bisa berkumpul disini untuk melantunkan doa-doa yang terbaik bagi almarhum bapak Soekarno yang berjasa dalam memerdekakan bangsa ini," tutur Puan. "Dan terima kasih atas kehadirannya, terima kasih atas doanya, dan kita berdoa bersama-sama, sehingga Insya Allah bangsa Indonesia ke depannya akan menjadi lebih baik, menjadi bangsa yang selalu bertoleransi, menjadi bangsa yang selalu bersatu, menjadi bangsa yang bisa mensejahterahkan rakyatnya."

Adapun Haul Bung Karno ke-52 turut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Hamka Haq, hingga Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin. Pendiri Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakiem Noer alias Gus Hafidz memimpin majelis tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait