Jungkook Pecahkan Rekor Jadi Debt Solois Asia dengan Jumlah Stream Paling Banyak di Spotify Global
Instagram
Musik

Sebelumnya, Jungkook sukses membuat rekor besar dengan 'Stay Alive' dan sekarang Jungkook memecahkan rekornya sendiri dengan kolaborasi solo pertamanya, 'Left And Right' bersama Charlie Puth.

WowKeren - Jungkook dikenal karena vokalnya yang menakjubkan, popularitasnya yang gila, dan pengaruhnya di seluruh dunia, kini mengambil alih tangga lagu dengan lagu-lagunya sebagai artis solo. Sebelumnya, member termuda Bangtan Boys itu sukses membuat rekor besar dengan OST webtoon Koreanya "Stay Alive" dan sekarang Jungkook memecahkan rekornya sendiri dengan kolaborasi solo pertamanya, "Left And Right" bersama Charlie Puth.

Kolaborasi solo pertama Jungkook yang paling dinanti "Left And Right" dengan Charlie Puth ini telah debut di peringkat 3 dengan 6.792.908 streaming di Global Spotify Chart. Jungkook memperpanjang rekornya sendiri sebagai debut terbesar solois Asia dalam sejarah Spotify Global. Dia memegang 2 debut terbesar dan tertinggi oleh solois Asia di tangga lagu global Spotify dengan "Left And Right" dan "Stay Alive".


Selain itu Jungkook juga memegang rekor untuk dua debut Terbesar untuk solois K-Pop di Spotify global. Lagu ini telah debut di nomor 1 di banyak negara di Spotify, termasuk India, Pakistan, Filipina, Korea Selatan dan banyak lagi. Lagu ini telah mengumpulkan 980 ribu streaming di nomor 8 di Spotify AS pada hari pertama, yang merupakan debut tertinggi untuk lagu Korea dan K-Pop Solois di Spotify AS. Lagu ini telah mengumpulkan lebih dari 99 iTunes peringkat 1 di seluruh dunia, dengan lebih banyak pencapaian.

Sementara itu sebelumnya artis visual dan creative director Matthew Daniel Siskin alias Gambles mendapat banyak kritikan gara-gara salah mengeja nama Jungkook. Setelah "Left and Right" dirilis, Matthew Daniel Siskin membuat postingan soal kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook tersebut di akun Instagram @work.pile sebagai portofolio.

Namun dalam postingan yang belum direvisi, Matthew Daniel Siskin menuliskan nama "YUNG KOOK" alih-alih Jungkook. Setelah menerima kritik dan masukan ARMY, Matthew Siskin menjelaskan bahwa Jungkook yang memintanya membuat gaya penulisan demikian. Sebenarnya maksudnya adalah Jungkook meminta spasi pada namanya. Namun penggunaan "YUNG" ini diduga salah ketik hingga dikritik tidak profesional dan pendapat bahwa penulisan nama Asia jarang berbeda dari penyebutan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait