Diputuskan Tak Ditahan, Kasus DUI Kim Sae Ron Dilimpahkan di Kejaksaan
Instagram/ron_sae
Selebriti
Kim Sae Ron Nyetir Saat Mabuk

Perkembangan kasus DUI Ki Sae Ron melangkah ke tahap selanjutnya, saat ini dilaporkan telah dilimpahkan oleh pihak kepolisian kepada pihak kejaksaan tanpa adanya penahanan.

WowKeren - 18 Mei lalu, Kim Sae Ron diketahui sukses menghebohkan karena melakukan menabrak trafo listrik dalam keadaan mabuk. Ia bahkan disebut-sebut telah dilaporkan oleh 6 orang karena karena menyetir oleng.

Kim Sae Ron diungkapkan beberapa kali menabrak pohon sebelum terakhir menabrak trafo listrik sekitar jam 8 pagi waktu setempat. Setelahnya, ia diamankan oleh pihak yang berwajib. Kala menabrak trafo listrik ini, Kim Sae Ron dikabarkan berusaha untuk melarikan diri.

Kala ditangkap, Kim Sae Ron menolak pihak kepolisan untuk mengukur kadar alkoholnya melalui napas dan meminta tes darah di rumah sakit. Setelah 2 pekan, tes darah Kim Sae Ron membuktikan bahwa ia mabuk berat.

Kim Sae Ron diungkapkan membayar ganti rugi penuh atas kerusakan trafo listrik mengingat kala dibenarkan membuat listrik padam beberapa jam lamanya. Aktris kelahiran tahun 2000 itu juga membayar ganti rugi kepada orang sekitar dan para pemilik bisnis yang terkena dampak mengingat terdapat 57 tempat terdampak.


Selasa (28/6) diungkapkan bahwa kasus DUI (driving under the influence) Kim Sae Ron telah dilimpahkan ke kejaksaan oleh Kantor Polisi Gangnam di Seoul. Kim Sae Ron didakwa melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan yakni mengemudi dalam keadaan mabuk, tidak ada tindakan setelah kecelakaan.

Sementara itu, kartu izin mengemudi (SIM) Kim Sae Ron sebelumnya telah dicabut. Hal ini karena menurut hasil tes, kadar alkohol dalam darahnya sekitar 0,2%. Korea Selatan diketahui memberlakukan hukum bahwa orang dengan kadar alkohol 0,08% kala menyetir SIM akan langsung dicabut.

Kim Sae Ron kemudian akhirnya dikeluarkan dari 2 drama yang awalnya ia bintangi. Kim Sae Ron tak lagi menjadi bagian dari serial Netflix "Hunting Dongs" dan drama SBS "Trolley".

Kim Sae Ron dan agensinya, Goldmedalist Entertainment sendiri telah mengungkapkan permintaan maaf terbuka kepada publik atas kasus DUI ini. Kim Sae Ron menyadari bahwa tindakannya sangat tidak terpuji dan meminta maaf karena telah mengecewakan.

(wk/alfa)


You can share this post!

Related Posts