Wakil Ketua Banggar DPR Ambruk di Sidang Paripurna, Golkar Ungkap Kondisi Terkini
mpr.go.id
Nasional

Muhidin Mohamad Said yang berusia 71 tahun kala itu membacakan laporan Banggar DPR atas hasil pembicaraan pendahuluan RAPBN tahun Anggaran 2023 dan rencana kerja pemerintah tahun 2023 di atas mimbar.

WowKeren - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Muhidin Mohamad Said, dilaporkan jatuh usai menyampaikan laporan dalam rapat paripurna pada Kamis (30/6) hari ini. Muhidin yang berusia 71 tahun kala itu membacakan laporan Banggar DPR atas hasil pembicaraan pendahuluan RAPBN tahun Anggaran 2023 dan rencana kerja pemerintah tahun 2023 di atas mimbar.

Politisi Golkar tersebut tak menunjukkan tanda-tanda akan jatuh kala membacakan laporan tersebut. Muhidin kemudian menuju meja pimpinan DPR untuk menyerahkan dokumen setelah selesai membacakan laporan.

Namun setelah memberikan dokumen tersebut kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, Muhidin tiba-tiba ambruk. Hal tersebut sempat menimbulkan kepanikan di dalam ruang rapat

Puan Maharani tampak langsung memegang lengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Dasco sendiri seketika berdiri dari kursinya ketika melihat Muhidin terjatuh.

Sementara itu, sejumlah protokoler paripurna DPR yang awalnya berada di belakang meja pimpinan rapat langsung bergerak menghampiri Muhidin. Beberapa anggota DPR juga tampak bangkit dari kursi dan ada yang maju menghampiri Muhidin.


Tim medis kemudian masuk ke ruang rapat dan langsung menolong Muhidin. Setelah itu, rapat kembali berlangsung seperti biasa.

Kekinian, anggota DPR Fraksi Golkar Adies Kadir mengungkapkan bahwa Muhidin kini sudah dalam kondisi sadar. "Alhamdulillah sekarang sudah sadar dan sudah normal," papar Adies.

Namun Adies mengaku tidak mengetahui riwayat penyakit Muhidin. "Saya enggak ngerti (kenapa bisa jatuh). Setahu saya beliau enggak pernah sakit serius," ujarnya.

Di sisi lain, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan bahwa Muhidin sempat ambruk karena karena tekanan darah tinggi. Menurut Indra, Muhidin dibawa ke bagian pelayanan kesehatan DPR usai ambruk dan dari situ ditemukan bahwa ia hipertensi.

"Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh namun bisa berdiri kembali. Info dari dokter pelayanan medik, beliau ada hipertensi," paparnya. "Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru