Gaya Jennie BLACKPINK Lebih Berani, Efek Condong Budaya Barat Disentil
Instagram/jennierubyjane
Selebriti

Gaya seksi imut-imut Jennie BLACKPINK yang sebelumnya melekat pada imejnya kini perlahan mulai menunjukkan 'pemberontakan' yang mana sudah lebih berani dari sebelumnya.

WowKeren - Sudah 6 tahun sejak BLACK PINK debut, setiap anggota telah mengalami perubahan besar dalam gaya mereka. Khususnya untuk Jennie yang memiliki gaya condong ke arah yang lebih bernuansa Barat sehingga popularitasnya sebagai idola K-Pop menyebabkan reaksi beragam di kalangan netizen Korea.

Seiring dengan berkembangnya BLACKPINK, perubahan gaya busana dan riasan Jennie telah menyebabkan perdebatan panas di forum online Korea di mana netizen menunjukkan bahwa Jennie tumbuh lebih kebarat-baratan Amerika serta sedikit memberontak lewat penampilannya. Pertumbuhan Jennie ini sendiri bertahap cukup drastis.

Saat pertama kali debut bersama BLACKPINK, Jennie menganut gaya seksi dan imut diikuti gaya riasan natural negara asalnya yang mendapat pujian dari netizen Korea. Bahkan dalam penampilannya di bandara, Jennie tampil simpel dengan tee besar, celana baggy, atau crop top kasual. Selera fashionnya selalu dipuji di Korea.

Photo-INFO

Sumber: KBIZoom


Namun, seiring dengan popularitas Jennie semakin tenar di ranah internasional, ia juga menjadi kesayangan dunia mode di seluruh dunia dan sering bepergian ke luar negeri ke Eropa dan Amerika untuk menghadiri acara mode. Nyatanya itu memengaruhi imej gayanya yang dicintai netizen Korea tersebut.

Alhasil, perubahan gaya seperti fashion, make up hingga pose saat berfoto khas Jennie mulai berubah. Alih-alih nada Korea yang lebih manis, Jennie beralih ke riasan smokey dan lebih berani. Pakaiannya juga menjadi semakin memberontak dengan guntingan petualang yang menonjolkan fisiknya.

Meskipun jelas bahwa Jennie telah mengalami perubahan dalam gayanya selama bertahun-tahun, bintang besar seperti Jennie perlu mengambil risiko dalam mode. Meskipun beberapa penampilannya menuai kritik, Jennie tetap tidak dapat disangkal sebagai trendsetter dan ikon fesyen yang unik serta menarik.

Ditambah dengan aktivitas solonya yang kerap mengunjungi Amerika Serikat, Jennie memperlihatkan bagaimana ia membaur sebagai idola yang memasuki ranah internasional bersama para artis Barat. Hal ini dibuktikan dengan seringnya Jennie pergi bersama musisi Amerika meski hanya sekedar hang out, atau bahkan berkolaborasi bersama.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts