Dian Sastro Ajak Masyarakat Tampil Pakai Kebaya: Bukan Hanya Seragam Kondangan!
Instagram/therealdisastr
Selebriti

Dian Sastro belakangan ini mengajak masyarakat untuk memakai kebaya tak hanya untuk kondangan. Dian Sastro juga berharap masyarakat tak menjadikan kebaya sebagai pajangan saja.

WowKeren - Dian Sastro membagikan potret dirinya tengah memakai kebaya dan batik. Potret tersebut dibagikan oleh Dian Sastro di akun Instagram pribadi.

Belakangan ini, Dian Sastro kerap tampil mengenakan pakaian tradisional Indonesia, yakni kebaya. Dian Sastro memang tengah aktif melakukan kampanye terkait pengajuan kebaya sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO.

Dalam unggahannya, Dian Sastro terlihat mengenakan kebaya putih dengan bawahan batik yang didominasi dengan warna cokelat. Melengkapi penampilannya, Dian Sastro juga terlihat mengenakan selendang berwarna ungu. Ada juga bros yang membuat penampilan Dian Sastro begitu elegan.

Selain itu, Dian Sastro memakai riasan natural dan tatapan rambut low bun. Meski memakai riasan natural, Dian Sastro tetap terlihat sangat cantik dalam potret unggahannya.

Mengiringi unggahan itu, Dian Sastro mengajak masyarakat untuk menjadikan kebaya sebagai salah satu pilihan outfit saat melakukan aktivitas profesional. Dian Sastro berharap agar kebaya tak hanya digunakan sebagai seragam kondangan atau pajangan semata.


Dian Sastro Ajak Masyarakat Tampil Pakai Kebaya: Bukan Hanya Seragam Kondangan!

Instagram

"Outfit wajib kick off meeting 2022. Mari kita asosiasikan kebaya dengan segala sesuatu yg berbau profesionalitas dan integritas. Bukan hanya seragam kondangan. Bukan hanya sesuatu yang bersifat ornamental atau pajangan semata. Ini diri kita," tulis Dian Sastro pada Senin (18/7).

Lebih lanjut, Dian Sastro juga berharap dengan mengenakan kebaya, masyarakat Indonesia tidak lupa asal usul diri sendiri. "Dengan segala kandungan pemahaman tentang asal usul diri kita," kata Dian Sastro.

"Berikut segala imajinasi kolektif tentang kemana arah yang kita tuju. Ini diri kita. Sekarang. Bukan hanya masa lalu. #kebayagoestounesco," pungkas Dian Sastro.

Penampilan Dian Sastro saat mengenakan kebaya itu pun langsung mendapat tanggapan dari rekan-rekan sesama artis. Mereka memuji Dian Sastro yang tampil begitu cantik.

"Ya ampunn cakepnyaaah," kata Andien Aisyah. "Ini wajib namanya jeng, sudah seharus nya. Bross nya makasi loh," ucap Happy Salma. "Hahhhhhh gelaaa," ujar Raisa.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait