Ahn Jae Hyun Nuansakan Patah Hati, Ini Deretan Seleb Lebarkan Sayap Sebagai Penulis Buku
Selebriti

Ahn Jae Hyun mengejutkan publik karena baru saja melebarkan sayap sebagai penulis buku. Tak hanya sang aktor, sederet selebriti ini juga melakukan hal serupa.

WowKeren - Ahn Jae Hyun sempat hiatus kama karena kasus perceraiannya dengan sang mantan istri Ku Hye Sun. Perceraian mereka bahkan disebut sebagai skandal perpisahan besar dari pasangan selebriti Korea Selatan. Meski sempat membuatnya terpuruk, Ahn Jae Hyun pun bangkit dan menerbitkan sebuah buku yang mana ia menyusun selama hampir satu setengah tahun.

Ahn Jae Hyun menuliskan kisah patah hati dan rasa takutnya yang tentunya pernah dialami oleh orang lain. Melalui buku ini, Ahn Jae Hyun ingin menunjukkan sisi dewasanya sebagai seorang pria setelah melalui banyak hal. Dengan ini, Ahn jae Hyun telah resmi melebarkan sayap kariernya sebagai penulis buku.

Tak hanya Ahn Jae Hyun, sederet selebriti ini juga melakukan hal serupa. Mereka diketahui telah merilis karya tulisnya berupa novel atau buku lainnya. Lantas, siapa sajakah mereka? Yuk, intip namanya di bawah inI!

(wk/raud)

1. Ahn Jae Hyun


Ahn Jae Hyun

Bintang drama "The Beauty Inside" ini telah merilis buku pertama yang "The List of Things to Remember". Ahn Jae Hyun menerbitkan buku tersebut pada 4 Juni 2022. Sang aktor menjelaskan bahwa bukunya cocok dibaca saat musim panas karena cukup menginspirasi pembaca.

2. Jessica Jung


Jessica Jung

Jessica Jung dikenal cukup aktif dalam menulis karya sastra. Kakak Krystal itu memulai debutnya sebagai penulis pada tahun 2020 dengan merilis novel berjudul "Shine". Tahun ini, Jessica kembali meluncurkan serial dari novel pertama yang bertajuk "Bright", Kedua novel tersebut mengangkat kisah tentang kehidupan idol populer.

3. Tablo Epik High


Tablo Epik High

Rapper yang baru saja konser di Indonesia ini juga pernah merilis buku, loh. Pada tahun 2008, Tablo resmi menjadi penulis buku dengan meluncurkan karya "Pieces of You" yang menceritakan kehidupan kuliahnya. Enam tahun kemudian, member Epik High itu merilis buku "BloNote" yang berisi tentang pemikiran uniknya. Menariknya, Tablo menerjemahkan sendiri buku keduanya dalam bahasa Inggris.

4. Lee Chan Hyuk AKMU


Lee Chan Hyuk AKMU

Selepas menyelesaikan wajib militernya, Lee Chan Hyuk AKMU (Akdong Musician) ini memiliki banyak inspirasi tentang laut, Selain merilis album AKMU bertajuk "Sailing", Lee Chan Hyuk juga menerbitkan novel berjudul "Fish in the Water". Novel ini berkisah tentang musisi yang kehilangan gairah bermusik. Hebatnya, novel debut Lee Chan Hyuk ini masuk dalam kategori best seller di Korea Selatan.

5. Ku Hye Sun


Ku Hye Sun

Ku Hye Sun menjadi salah satu selebriti Korea yang aktif menulis buku. Aktris kondang ini telah menerbitkan empat buku dan meledak di pasaran. Novel debut Ku Hye Sun adalah "Tango" yang rilis di tahun 2009. Lalu buku "The Story Behind the Making of “Magic”" di tahun 2010. Ia juga merilis novel yang diangkat dari film "The Peach Tree" dengan judul sama pada tahun 2012. Pada tahun 2019, Ku Hye Sun kembali hadir dengan novel terbarunya yang berjudul "Heart-Shaped Tears" serta buku non fiksi berjudul "I am Your Pet".

6. Jonghyun SHINee


Jonghyun SHINee

Mendiang Jonghyun SHINee memang dikenal sebagai idol multitalenta. Tak hanya mahir membuat lagu, ia juga jago menulis kata-kata. Jonghyun resmi melebarkan sayapnya sebagai penulis buku dengan menerbitkan novel bertajuk "Skeleton Flower: Things That Have Been Released and Set Free". Novel tersebut merupakan kumpulan kisah dasar di balik 12 lagu ciptaan Jonghyun.

7. Song Joong Ki


Song Joong Ki

Sukses menjadi aktor, Song Joong Ki melebarkan kariernya sebagai penulis buku. Pada tahun 2010, mantan suami Song Hye Kyo ini merilis buku kecantikan berjudul "Beautiful Skin Project". Song Joong Ki membahas banyak hal terkait perawatan kecantikan untuk pria.

8. Jang Yoon Ju


Jang Yoon Ju

Model senior Jang Yoon Ju juga cukup aktif dalam menerbitkan buku. Aktris serial "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" ini debut sebagai penulis dengan meluncurkan buku berjudul "CmKm" di tahun 2005. Setahun kemudian, Jang Yoon Ju berkolaborasi dengan stylist Seo Eun Young untuk menerbitkan buku "Style Book". Buku seputar fesyen ini langsung meledak di pasaran. Pada tahun 2011, Jang Yoon menggandeng model lainnya untuk berkolaborasi dalam menulis buku bertema fashion lainnya yang berjudul "Top Model".

9. Leeteuk Super Junior


Leeteuk Super Junior

Jago memasak adalah daya tarik utama dari seorang Leeteuk. Leader Super Junior ini bahkan telah merilis buku resep berjudul "Lee Teuk Cook Book" pada 28 Januari 2020. Leeteuk membagikan sederet resep masak andalannya dalam buku tersebut.

10. Lee Hyori


Lee Hyori

Penyanyi ternama Lee Hyori juga sempat menerbitkan karyanya berupa tulisan. Pada tahun 2012, ia merilis buku berjudul "Closer – The Story Begun by Hyori and Soonshim". Buku tersebut berisi tentang kecintaan Lee Hyori terhadap anjingnya yang bernama Soonshim, kucing-kucing peliharaan, maupun kegiatannya sebagai seorang aktivis pelindung binatang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait