Saksi Ungkap Kisah Miris Orang-Orang Sibuk Rekam Video dan Foto Kecelakaan Truk Pertamina di Cibubur
Instagram/kabarcibubur24jam
Nasional

Di balik tragisnya kecelakaan truk tangki Pertamina di Jalan Trasyogi, Cibubur, Jawa Barat, ada cerita miris tentang sejumlah warga yang lebih memilih merekam kejadian dan tak langsung menolong korban.

WowKeren - Kecelakaan truk tangki Pertamina di Jalan Trasyogi, Cibubur, Jawa Barat, yang menewaskan banyak orang meninggalkan kisah tragis. Di balik tragisnya insiden tersebut, ada cerita miris tentang sejumlah warga yang lebih memilih merekam kejadian dan tak langsung menolong korban.

Hal ini diungkapkan oleh seorang saksi bernama Kurwanto. Pria berusia 21 tahun tersebut tengah mencari nafkah sebagai badut Iron Man kala sebuah truk tangki Pertamina menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Transyogi pada 18 Juli 2022.

Kurwanto langsung berlari ketika mendengar teriakan minta tolong dari korban yang terjepit motor di bawah truk. Menurutnya, orang-orang yang ada di sekitar lokasi kejadian banyak yang sibuk merekam kejadian tersebut dan tidak langsung menolong korban.

"Lari nolongin yang selamat, yang kaki kejepit pakai motor. Soalnya enggak ada yang nolongin, pada sibuk rekamin," ungkap Kurwanto, Rabu (20/7).

Melihat orang-orang yang sibuk merekam kejadian di ponsel mereka, Kurwanto sempat memberikan teguran. Ia meminta mereka untuk berhenti sibuk dengan ponsel dan segera membantu evakuasi korban.


"Langsung saya lari ke sana terus saya marahin, 'Woy bantuin, ini orangnya masih hidup'. Langsung ada orang bawa linggis dari sini buat bantuin," paparnya.

Kurwanto merasa kecewa dengan orang-orang yang hanya merekam dan tak langsung memberikan pertolongan. Ia mengaku merasa tak tega dengan para korban.

"Siapa sih yang lihat saudara kita sengsara terus ditontonin doang, enggak tega. Langsung aja saya angkat," tukasnya. "Dalam hati saya, ya Allah kenapa sih Indonesia gini banget, ada orang kecelakaan ngambilnya HP, bukannya langsung nolongin."

Adapun korban yang dibantu oleh Kurwanto adalah Firas Firdaus yang sempat terseret truk Pertamina hampir 100 meter. Pada saat kejadian, Firas tertindih motor yang terjepit bumper depan truk Pertamina.

Karena kaki kanannya terjepit motor, ia akhirnya berteriak minta tolong. Tak lama kemudian, muncul seorang badut Iron Man yang memberikan pertolongan.

"Dia (Kurwanto) teriak 'tolong bapak- bapak ini masih bisa kok, kakinya nggak berdarah', mungkin yang lainnya takut saya udah pendarahan," ungkap Firas kepada detikcom. "Ini kan saya belum lecet berdarah. Saya teriak karena saya masih bisa ini. kalau kelamaan kan saya bisa patah tulang."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru