Catat! Dishub DKI Jakarta Bakal Tutup 3 Ruas Jalan Ini Saat Grand Launching JIS Berlangsung
Nasional

Dalam rangka melangsungkan Grand Launching JIS, Dishub DKI Jakarta pun memberlakukan penutupan tiga ruas jalan sementara. Dishub DKI pun membeberkan ruas jalan yang dilakukan penutupan sementara itu.

WowKeren - Pada Minggu (24/7) besok, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup tiga ruas jalan di Ibu Kota saat Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung. Adapun penutupan tiga ruas jalan ini akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Di samping itu, saat Grand Launching JIS berlangsung, Jalan Sunter Permai Raya dan Jalan Danau Sunter juga akan diberlakukan pembatasan. Sementara tiga lokasi penutupan jalan secara terbatas yakni Simpang Perlintasan bidang kereta api Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE. Martadinata.

Kemudian, Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya, dan Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara. Hal ini disampaikan oleh Plh. Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Chaidir.

"Penutupan terbatas di Simpang Jalan Bisma Raya-Jalan Sunter Permai Raya ke arah utara untuk lalu lintas umum kecuali shuttle bus sekolah yang melayani lima lokasi kantong parkir di sekitar JIS yang terdapat di area Jalan Sunter Permai Raya atau penghuni," jelas Chaidir dalam keterangannya, Sabtu (23/7).


Lebih lanjut, Chaidir menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan pengalihan lalu lintas keluar JIS menuju Jalan Sunter Permai Raya pada Minggu (24/7), mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Adapun rute yang dialihkan adalah dari arah timur Jalan Bisma Raya menuju ke arah utara Jalan Sunter Permai Raya, di alihkan ke arah utara Jalan Sunter Permai Raya.

Selanjutnya, kata Chaidir, dari arah selatan Jalan Sunter Permai Raya menuju utara Jalan Sunter Permai Raya dialihkan belok kana menuju Jalan Bisa Raya atau putar balik kembali ke Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Utara.

Tidak hanya itu, Chaidir mengatakan selama Grand Launching JIS berlangsung, pihaknya juga akan melakukan penutupan u-turn Barat-Barat dan u-turn Timur-Timur di Jalan Danau Sunter Utara. Di titik-titik tersebut, nantinya akan dijaga oleh petugas dan hanya kendaraan khusus yang diizinkan melintas.

Adapun kendaraan yang boleh melintas di jalur tersebut adalah bus TransJakarta/shuttle bus sekolah, kendaraan penghuni sekitar JIS, dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan. Chaidir lantas mengimbau masyarakat untuk menggunakan bus TransJakarta bila ingin pergi ke JIS.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait