Tunjungan Fashion Week Berakhir Dibubarkan Petugas Usai Picu Masalah Lalu Lintas
Instagram/jak101fm
Nasional

Fenomena serupa Citayam Fashion Week digelar di Jalan Tunjungan, Surabaya. Sayangnya, kegiatan itu malam memicu amarah para pengendara yang merasa terganggu.

WowKeren - Terinspirasi fenomena Citayam Fashin Week di Jakarta, muncul aktivitas serupa di Surabaya, Jawa Timur. Anak muda di Surabaya ikut menggelar Tunjungan Fashion Week di Jalang Tunjungan. Aktivitas itu pun mendapat respons positif dari Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Namun, warga Surabaya tampaknya malah memberikan respons negatif. Terutama para pengendara yang melewati ruas jalan Tunjungan. Pengendara merasa terganggu saat para anak muda berlenggak-lenggok melintasi Zebra cross hingga kerap membunyikan klakson kendaraan.

"Kalau begini kan jadi mengganggu yang mau lewat," ungkap Fajar, salah satu pengendara di Jalan Tunjungan, Surabaya, Minggu (24/7), melansir CNNIndonesia.com. "Kalau jalan kayak model gitu kan sudah ada tempatnya. Kenapa jadi di tengah jalan."

Hal serupa juga disampaikan pengendara bernama Amelia Putri. Ia sebenarnya mengapresiasi kreativitas anak muda dalam aksi Tunjungan Fashion Week, asal dilakukan secara terstruktur sehingga tak mengganggu arus lalu lintas.

"Sebenarnya bagus, untuk kreativitas anak-anak muda, tapi dijadwalkan saja, jadi enggak tiba-tiba muncul di tengah jalan," ujar Amelia.


Akibat gangguan kenyamanan itu, aktivitas Tunjungan Fashion Week akhirnya dibubarkan oleh petugas Satpol PP Pemkot Surabaya. "Ayo bubar, ayo bubar mas semua bubar. Percuma dibubarkan ini enggak pernah berhenti. Ayo bubar, bubar, bubar semua," teriak petugas tersebut.

Petugas yang beraksi seorang diri itu juga turut menyampaikan sejumlah pesan kepada para anak muda Surabaya. Salah satunya, meminta massa Tunjungan Fashion Week untuk tak menyamakan kondisi Surabaya dengan Ibu Kota Jakarta.

"Percuma saya mengingatkan kalian ini, demi konten kalian. Jangan samakan dengan Jakarta, pikirkan yang menggunakan jalan," teriak petugas itu lagi.

Ia terus berteriak. Bahkan teriakan ditujukan pula ke arah masyarakat yang tadinya hanya menyaksikan dari pinggir jalan. "Ayo protes ke saya, ayo protes saya. Gara-gara konten ada aja yang kalian lakukan," tegasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi diketahui sempat mengunjungi lokasi Tunjungan Fashion Week. Eri mengizinkan kegiatan Tunjungan Fashion Week asal tidak mengganggu kenyamanan sekitar.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait