Wali Kota Surabaya Isyaratkan Dukung Tunjungan Fashion Week, Susul Citayam Fashion Week?
Instagram/ericahyadi_
Nasional

Sebelumnya, beberapa influencer unjuk gaya di kawasan Jalan Tunjungan Surabaya bak Citayam Fashion Week. Hal ini rupanya juga menarik perhatian Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

WowKeren - Fenomena Citayam Fashion Week di Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat, tampaknya kini mulai merambah ke luar daerah tersebut. Hal ini dapat dilihat dari beberapa influencer yang tampak bergaya di kawasan Jalan Tunjungan Surabaya.

Hal itu, rupanya mendapat respons positif dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Eri diketahui memberikan izin untuk menggunakan Jalan Tunjungan sebagai ajang "Fashion Show" jalanan bagi anak-anak muda di Kota Pahlawan.

Menurut Eri, hal serupa Citayam Fashion Week itu boleh dilakukan asal tidak mengganggu kenyamanan sekitar. Ia mengatakan bahwa Tunjungan merupakan jalan yang identik dengan kesenian, terlebih lokasi tersebut menjadi tempat menggelar Tunjungan Romansa dan dekat dengan Balai Pemuda.

"Tunjungan itu adalah tempat seni, tempat memunculkan (kesenian), karena itu dekat dengan Balai Pemuda yang bisa langsung mengekspresikan jiwa mudanya," jelas Eri dalam keterangannya, Sabtu (23/7).


Meski Eri memberikan dukungan dan persetujuan untuk membebaskan kesenian apapun di Jalan Tunjungan, namun ia tetap mewanti-wanti kepada anak-anak muda yang hendar berkarya untuk memperhatikan batasan, serta mendapatkan izin dari dinas terkait.

"Sehingga, orang nyaman di sana. Pokoknya jangan sampai kotor dan enggak karuan di sana," tegas Eri. Dalam hal ini, Eri juga mengisyaratkan memberikan dukungan terkait kegiatan fashion show di jalanan Tunjungan.

Di sisi lain, Eri menekankan akan memberikan izin menggelar Tunjungan Fashion Week apabila hal tersebut memang murni lahir dari keinginan warga Surabaya. "Kalau ternyata warga Surabaya minta kepinginnya seperti apa, kalau dari luar, enggak sesuai, ya saya larang," ungkap Eri.

Selain itu, Eri juga berharap agar kegiatan semacam itu bisa mempersatukan semuanya. Kemudian juga memberikan yang terbaik, tanpa menimbulkan masalah dengan menjaga aturan-aturan yang diberlakukan di kawasan Jalan Tunjungan.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tunjungan merupakan kawasan komersial di Kota Surabaya. Adapun di sepanjang jalan tersebut juga banyak ditemui bank, toko elektronik, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, belakangan ini, jalan Tunjungan diketahui telah diresmikan sebagai tempat wisata oleh Pemkot Surabaya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait