Girl Grup Baru HYBE NewJeans Tuai Pro Kontra Karena Debutkan Anak di Bawah Umur
Selebriti

Ketika lebih banyak informasi tentang NewJeans yang dirilis, ada satu aspek yang menimbulkan kekhawatiran. Hal tersebut adalah usia para member yang rata-rata masih di bawah umur.

WowKeren - NewJeans menuai pro kontra karena debutkan anak di bawah umur. Girl grup baru ADOR sub label HYBE ini memang tengah menjadi sorotan utama setelah diumumkan siap debut.

Ketika lebih banyak informasi tentang NewJeans yang dirilis, ada satu aspek yang menimbulkan kekhawatiran. Hal tersebut adalah usia para member.

Dua member tertua dari grup adalah Hanni dan Minji, keduanya lahir pada tahun 2004. Danielle lahir pada 2005, sedangkan Haerin lahir pada tahun 2006, membuat mereka masih di bawah umur.

Namun usia member termuda mereka, Hyein, paling mengejutkan. Menurut sumber, Hyein lahir pada tahun 2008, yang membuatnya berusia 14 tahun menurut perhitungan internasional.

Ketika usia diumumkan, netizen mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang para member, terutama Hyein. Banyak yang mengungkapkan keprihatinan mereka tentang gadis-gadis muda yang tiba-tiba terlempar ke dunia K-Pop.

K-Pop adalah industri di mana jadwalnya ketat, ekspektasinya keras. Para member akan diperiksa untuk semua yang mereka lakukan.


Banyak netizen yang meminta orang-orang untuk berhati-hati dalam mengomentari para member yang pada dasarnya adalah anak di bawah umur, atau membuat editan yang tidak pantas.

Yang lain berbagi bahwa stigma terhadap idol yang memulai debutnya di usia yang lebih tua telah menciptakan budaya di mana mendebutkan idol muda dianggap lebih normal.

Namun tidak semuanya berpikiran negatif mengenai usia para member NewJeans karena CEO ADOR Min Hee Jin, yang mengelola grup tersebut. Banyak netizen yang memuji gaya dan konsep video yang berjiwa muda dan cocok untuk mereka, terutama Hyein.

Dalam sebuah wawancara yang muncul kembali, Min Hee Jin mengungkapkan bahwa dia memiliki ikatan yang kuat dengan para member dan orang tua mereka, sehingga kekhawatiran sedikit berkurang.

Karena dia seumuran dengan orangtua para member, dia merasa bertanggung jawab untuk merawat mereka dan bahkan akan bertindak seperti "orangtua" ketika mendekati grup dengan mengundang mereka ke rumahnya setiap akhir pekan.

Min Hee Jin juga tampaknya menyadari masalah yang dapat muncul dengan idol yang memulai debutnya di usia muda. Mantan direktur kreatif SM Entertainment itu mengungkapkan bahwa dia ingin terlibat untuk memastikan mereka diperlakukan dengan baik.

Meskipun ide debut remaja berusia 14 tahun masih menjadi perhatian netizen karena tidak hanya tekanan dan harapan tetapi juga kemungkinan "seksualisasi," banyak yang berharap pengaruh Min Hee Jin dapat membantu.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait