Ada Hadiah Rp 12,5 Juta, Remaja Citayam Fashion Week Bakal Diundang Hadiri Festival Urban di Jaksel
Nasional

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan berencana mengundang anak-anak Citayam Fashion Week untuk hadir di acara festival urban. Rencananya, festival itu akan digelar pada bulan November mendatang.

WowKeren - Fenomena Citayam Fashion Week yang digerakkan para remaja SCBD (Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok) terus menjadi sorotan. Bahkan kini aktivitas itu juga mulai dilirik kalangan atas.

Kini giliran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Selatan yang memberikan perhatian pada acara Citayam Fahion Week. Bahkan, Kepala Suku Dinparekraf Jakarta Selatan, Rus Suharto pun berencana mengundang para remaja Citayam Fashion Week untuk mengikuti Festival Urban yang akan mereka selenggarakan.

Festival urban itu rencananya akan diadakan pada bulang November mendatangi selama dua hari di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Acara itu digelar untuk mempromosikan konsep urban kota yang identik dengan anak muda Jakarta Selatan. Namun jadwal pasti mengenai acara tersebut masih belum ditentukan.

Pasalnya, pihaknya masih harus berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Mulai dari Wali Kota Jakarta Selatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan agar acara itu dapat berjalan lancar sesuai rencana.


Meski begitu, Rus mengaku sudah mengadakan pembicaraan dengan ketua kelompok penggiat Citayam Fashion Week. Pihaknya juga mengungkap akan ada hadiah hingga Rp 12,5 juta di acara tersebut.

"Kami berkomunikasi dengan ketua kelompoknya, kan ada ketua gengnya. Kalau ikutan silahkan tuh hadiahnya Rp12,5 juta," ungkap Rus di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (25/7), melansir Tempo.com.

Tak hanya itu, Rus juga menawarkan sejumlah lokasi di Jakarta Selatan yang bisa digunakan para remaja untuk aktivitas Citayam Fashion Week. Salaj satunya adalah di mal.

"Di Jakarta Selatan banyak, kalau mau bikin, ambil space di lokasi parkir mal untuk valet-nya," pungkas Rus Suharto.

Diketahui bahwa wacana pemindahan lokasi Citayam Fashion Week sebelumnya juga telah disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Ia menawarkan sejumlah lokasi alternatif untuk menggantikan kawasan Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat untuk aktivitas Citayam Fashion Week agar tidak mengganggu lalu lintas dan fasilitas publik. Di antaranya Taman Lapangan Banteng, Taman Ismail Marzuki (TIM), Plaza Selatan Monas, Senayan, Kemayoran, Sarinah dan Kota Tua.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait