Pesawat yang Ditumpangi Ketua MPR RI Bamsoet Gagal Mendarat di Ambon Gara-Gara Ini
mpr.go.id
Nasional

Ketua MPR RI Bamsoet tengah melakukan kunjungan kerja ke Ambon untuk membuka Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Provinsi Maluku. Ia terbang ke Ambon dengan menumpangi jet pribadi.

WowKeren - Pesawat carteran yang mengangkut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet dilaporkan gagal mendarat di Bandara Pattimura, Kota Ambon, Maluku, pada Selasa (26/7). Adapun pesawat tersebut terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, karena cuaca buruk.

"Ini saya baru dapat info, pesawat yang ditumpangi Ketua MPR dialihkan ke Manado (MDC)," ujar Humas PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra, Selasa.

Diketahui, Bamsoet tengah melakukan kunjungan kerja ke Ambon untuk membuka Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Provinsi Maluku. Ia terbang ke Ambon dengan menumpangi jet pribadi.

Menurut Aditya, cuaca buruk yang disebabkan oleh hujan deras telah terjadi sejak dini hari tadi. Selain pesawat yang mengangkut Bamsoet, ada dua pesawat lain yang dilaporkan gagal mendarat di Ambon.

Kedua pesawat tersebut antara lain penerbangan Sriwijaya Air dan Lion Air. Kedua penerbangan tersebut memiliki rute Makassar-Ambon dan terpaksa dialihkan ke Sorong.


"Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ). Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ)," paparnya.

Di sisi lain, luapan air Sungai Sakula dilaporkan memutus akses jalan dari Kecamatan Leihitu Barat di Kabupaten Maluku Tengah menuju Bandara Pattimura Ambon pada Selasa hari ini. Menurut Sekretaris Negeri Hatu Iren Marlisa, Sungai Sakula melupa saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Ambon sejak Selasa pagi.

"Sungai meluap karena hujan yang cukup besar di gunung, akses jalan di Air Sakula putus," terangnya.

Adapun jalur darat dari dan menuju Kecamatan Leihitu Barat masih belum bisa dilalui akibat luapan sungai dan hujan deras yang menggenangi jalan. BPBD Provinsi Maluku mengimbau warga dari Kecamatan Leihitu Barat yang hendak menuju Bandara Pattimura untuk menahan diri terlebih dahulu.

"Air sungai masih meluap sampai ke jalan utama, transportasi menuju Kecamatan Leihitu Barat dan sebaliknya lumpuh total," tukasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait