NewJeans Cetak Sejarah Lewat 440.000 Pre-Order Album, Netizen: Rugi Sendiri Kalau Jadi Hater
Musik

Pada Kamis (28/7), ADOR secara resmi mengumumkan bahwa pada 27 Juli, mini album debut NewJeans yang akan datang telah melampaui 444.000 copy pre-order hanya dalam empat hari.

WowKeren - Girl grup baru HYBE, NewJeans telah mencetak sejarah bahkan sebelum resmi debut. NewJeans adalah girl grup baru beranggotakan 5 member besutan ADOR, sub-label HYBE yang dipimpin oleh mantan direktur kreatif SM Entertainment, Min Hee Jin.

Pekan lalu, grup tersebut secara tak terduga merilis video musik debut mereka untuk lagu utama pertama mereka, "Attention" tanpa peringatan sebelumnya. Mereka kemudian merilis video musik untuk lagu kedua mereka, "Hype Boy" dan B-side mereka, "Hurt" di hari-hari berikutnya.

Pada Kamis (28/7), ADOR secara resmi mengumumkan bahwa pada 27 Juli, mini album debut NewJeans yang akan datang telah melampaui 444.000 copy pre-order. Mini album bertajuk "NewJeans" ini berhasil mencapai angka itu hanya dalam empat hari.


Dengan total yang mengesankan ini, NewJeans telah membuat rekor baru untuk jumlah stok pre-order tertinggi yang dicapai oleh album debut girl grup mana pun dalam sejarah. Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

Mini pertama NewJeans akan dirilis secara online pada 1 Agustus, dan video musik untuk title track ketiga dan terakhir mereka, "Cookie" akan dirilis pada hari yang sama. Versi fisik mini album mereka akan dirilis seminggu kemudian, pada 8 Agustus. Sementara itu, keberhasilan NewJeans mencapai angka 440.000 pre-order ini tak luput dari perhatian netizen di komunitas online Theqoo.

"Wow gila, mereka memang populer," komentar netizen. "Aku juga. Aku bertanya-tanya apakah aku harus memesan? Dan aku menantikannya, tapi kalian bilang bahwa itu sudah terjual habis?" kata netizen lainnya. "Aku tidak peduli dengan Min Hee Jin atau HYBE, tapi aku menyadari bahwa desainnya sangat bagus jadi aku ingin membeli satu. Aku ingin meletakkan albumnya sebagai dekorasi interior di kamarku," ujar yang lain.

"Aku juga, aku bukan fans, tapi albumnya terlihat sangat cantik jadi aku akhirnya membelinya, keke," kata netizen. "Mereka sudah memiliki jumlah hater separah itu, kekeke. Aku pikir itu akan menjadi kerugianmu sendiri kalau kamu memutuskan untuk membenci mereka," komentar yang lain. "Serius, ini adalah album pertama yang aku beli dalam 10 tahun, kekeke. Tolong rilis secara digital dengan cepat," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait