Diusik Lagi, Yoo So Young eks After School Keluhkan Akun Medsos Ditiru Ilegal
Instagram/ssossolovely
Selebriti

Sekali lagi, Yoo So Young eks After School kembali menjadi target oknum tidak bertanggung jawab karena akun Instagram-nya diretas dan ditiru sehingga merugikan kenyamanannya.

WowKeren - Aksi peretasan bukanlah hal yang legal untuk dilakukan. Terlepas itu dilakukan hanya karena pembuktian semata, melakukan aksi peretasan termasuk tindakan kriminal.

Menjadi korban peretasan akun Instagram pribadi membuat Yoo So Young mantan anggota After School terusik akan kehidupan pribadinya. Secara berturut-turut, Yoo So Young memposting beberapa foto di akun Instagram pribadinya pada Jumat (29/7), bersama dengan keterangan "Ini bukan aku".

"Seseorang meniruku. Mereka mengirim pesan ke semua kenalanku," tulis Yoo So Young mengungkapkan bahwa bahkan kenalannya menerima pesan dari si peniru identitas ini.

"Tolong laporkan akun ini dan berhati-hatilah," pesan Yoo So Young memperingati pengikutnya di Instagram. Ia juga meminta pengikutnya untuk melaporkan peniru dan tetap berhati-hati untuk mencegah kerugian yang tidak dapat diprediksi.

Yoo So Young kemudian mengunggah pesan yang sama di Instagram Story-nya dan meminta penggemar untuk berhati-hati untuk sekali lagi. Karena privasinya diganggu, mantan idola satu ini harus memberitahu kepada siapa pun dan kalau bisa seluas mungkin.


Terungkap bahwa foto yang diperlihatkan Yoo So Young merupakan isi pesan DM yang dikirim ke seseorang oleh peniru yang membuat akun Instagram yang mirip dengan milik Yoo So Young. Tercantumkan jika isi pesan DM peniru tersebut satu per satu mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang diikuti Yoo So Young di Instagram.

Diusik Lagi, Yoo So Young eks After School Keluhkan Akun Medsos Ditiru Ilegal

Sumber: KBIZoom

"Semuanya, saya telah membaca banyak komentar Anda di posting saya dan saya ingin berterima kasih kepada penggemar saya karena telah mendorong saya untuk melakukan lebih banyak hal dan menyediakan lebih banyak konten hiburan melalui komentar dan harapan baik anda tahun ini," tulis peniru tersebut menarik perhatian.

Secara khusus, akun peniru identitas tersebut juga membuat postingan dengan foto-foto Yoo So Young seakan mencoba meyakinkan jika itu memang akun miliknya.

Sementara itu, ini bukan pertama kali Yoo So Young menjadi target peretasan ilegal. Di tahun 2021 lalu, ia harus memulihkan akun Instagram-nya setelah diretas.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru