Komunikasi Brigadir J dan Sang Kekasih Jelang Baku Tembak di Rumah Ferdy Sambo
Nasional

Brigadir J disebut sempat melakukan komunikasi dengan sang kekasih 17 menit sebelum terjadi baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo. Pernyataan itu pun dikonfirmasi oleh Komnas HAM.

WowKeren - Kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak juga harus ikut menjalani pemeriksaan dalam kasus kematian anggota polisi tersebut. Vera diketahui telah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jambi pda Minggu (24/7) lalu.

Pemeriksaan yang dilakukan kepolisian kepada Vera itu terkait komunikasi terakhirnya dengan Brigadir J sebelum tewas dalam perisitwa penembakan dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo, Jumat (8/7) lalu.

Terkait pernyataan Vera tersebut, pihak Komnas HAM pun turut mengonfirmasi. Pasalnya, pernyataan Vera dalam pemeriksaan kepolisian itu serupa dengan temuan yang didapatkan pihak Komnas HAM.

Hal itu disampaikan oleh Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam. Salah satunya soal temuan fakta kondisi Brigadir J yang masih hidup saat tiba di kawasan rumah Irjen Ferdy Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Begini kami proses kemarin yang siber sama digital forensik memang diperlihatkan dan diberikan 20 video, salah satunya memang video yang memperlihatkan Almarhum J masih hidup," ungkap Choirul Anwar, melansir Merdeka.com, Jumat (29/7).

Di mana temuan itu tentu sejalan dengan pernyataan Vera yang mengaku masih berkomunikasi seperti biasanya dengan Brigadir J, beberapa menit sebelum peristiwa penembakan terjadi.


Di mana sebelumnya pihak keluarga mengungkap bahwa Brigadir J dan Vera sempat berkomunikasi pada pukul 16:43 WIB. Sementara peristiwa baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E dilaporkan terjadi pada pukul 17.00 WIB. Berarti ada jeda sekitar 17 menit antara komunikasi terakhir Vera dan Brigadir J dengan peristiwa penembakan tersebut.

"Jadi temen temen keluarga J lah yg mengatakan bahwa masih ada komunikasi 16.43 WIB, yaitu menandakan memang keluarga J almarhum masih hidup," ujar Choirul Anam.

Faktanya, pihak Komnas HAM sebenarnya sudah lebih dulu mengetahui fakta komunikasi terakhir
Brigadir J dengan Vera. Hal itu diketahui saat Komnas HAM menyambangi kediaman keluarga Brigadir J di Jambi.

"Apakah Komnas punya informasi itu, kami punya informasi sejak awal, terkait 16 sekian itu, dan itu kami memastikan bahwa J sudah masih hidup. Saya mendapatkannya dari Jambi, waktu kami datang ke Jambi," terang Anam.

Sebelumnya, Vera diperiksa selama 2 hari di Mapolda Jambi oleh penyidik dari Mabes Polri, terkait percakapan terakhirnya dengan Brigadir J. Hal itu disampaikan oleh Kuasa hukum Vera, Ramos Hutabarat.

"Dalam pemeriksaan yang dilakukan selama 2 hari, penyidik menanyakan terkait percakapan terakhir mereka," pungkas Ramos Hutabarat, melansir Antara.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait