Penjualan Hari Pertama 'Album Fisik' J-Hope BTS 'Jack in the Box' Tak Sesuai Ekspektasi?
Musik

Sebuah postingan di komunitas online Pann menyoroti hasil penjualan hari pertama 'Jack in the Box'. Album yang dirilis 29 Juli itu terjual lebih dari 315.300 copy di hari pertama.

WowKeren - J-Hope menjadi member BTS (Bangtan Boys) pertama yang debut solo dengan merilis album "Jack in the Box" bulan lalu. Pencapaian album tersebut dalam penjualan hari pertama baru-baru ini menjadi topik pembicaraan netizen.

Sebuah postingan di komunitas online Pann menyoroti hasil penjualan hari pertama "album fisik" J-Hope, "Jack in the Box". Album yang dirilis pada 29 Juli itu terjual lebih dari 315.300 copy hanya di hari pertama perilisannya.

Album "Jack In The Box" hanya terdiri dari 1 versi yang memuat card holder (1 dari 2 versi), Photocard A (1 jenis), Photocard B (1 dari 2 versi), dan Kartu QR (Panduan pengguna). BIGHIT MUSIC juga memberikan petunjuk cara memindai kode QR di akun Weverse untuk mengunduh album yang telah dibeli penggemar.

Berdasarkan deskripsi, secara teknis ini bukan album fisik meskipun album tersebut tetap memiliki photocard. Awalnya, beberapa penggemar agak bingung karena tidak seperti album BTS biasanya. Namun, mereka menyimpulkan kalau ini mirip dengan mixtape, namun tetap ada photocard yang merupakan item koleksi.


Penjualan Hari Pertama \'Album Fisik\' J-Hope BTS \'Jack in the Box\' Tak Sesuai Ekspektasi?

Pann

Hasil penjualan hari pertama "Jack in the Box" tentu saja menuai komentar dari netizen di komunitas online Pann. Ada perdebatan apakah album ini bisa disebut sebagai album fisik karena tak ada CD di dalamnya.

"Pertama-tama, agensinya mengatakan bahwa demi pencemaran lingkungan, mereka tidak akan membuat album fisik," komentar netizen. "Bahkan Baekhyun mampu menjual sebanyak ini dalam penjualan minggu pertamanya di tahun 2021 sebelum wajib militer. Dengan inflasi album fisik, aku mengharapkan dia untuk menjual setidaknya 1,5 juta album karena ARMY berbicara tentang bagaimana solo BTS akan menggerogoti semua orang, tapi sepertinya dia bahkan tidak akan mampu melampaui penjualan minggu pertama Baekhyun," kata netizen lainnya, menyertakan informasi bahwa album "Bambi" milik Baekhyun terjual 760.100 copy di hari pertama dan 868.800 copy di minggu pertama.

"Dia tidak punya album fisik dan dia hanya punya 1 versi... Aku yakin bahkan penggemar sejati akan ragu untuk membelinya," ujar netizen. "Jika bukan Jungkook, solo mereka tidak akan bisa sukses," komentar yang lain. "Itu tidak mencerminkan penjualan Billboard dan dia bahkan tidak memiliki CD fisik," kata netizen. "Baru 1 hari dan masih banyak pembelian ARMY yang belum diregistrasi. Dan apakah kalian benar-benar khawatir dengan penjualan minggu pertama J-Hope? Sial, aku bersyukur sampai menangis, kekeke," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait