Merangkak Naik, 'Left and Right' Jungkook Feat Charlie Puth Kembali Sukses Masuk Top 50 Billboard HO
Instagram
Musik

Untuk minggu yang berakhir pada 6 Agustus, 'Left and Right' naik empat tingkat dari minggu lalu untuk mendarat di posisi 47, menandai minggu kelima berturut-turut lagu tersebut di HOT 100.

WowKeren - Baru-baru ini kolaborasi "Left and Right" antara Charlie Puth dan member termuda Bangtan Boys Jungkook kembali sukses mendarat di Hot 100 Billboard untuk minggu kelima berturut-turut. Pada 2 Agustus waktu setempat, Billboard merilis chart HOT 100 baru, peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Untuk minggu yang berakhir pada 6 Agustus, “Left and Right” naik empat tingkat dari minggu lalu untuk mendarat di posisi 47, menandai minggu kelima berturut-turut lagu tersebut di HOT 100. Dua minggu lalu, Jungkook menjadi solois K-pop kedua dalam sejarah yang mencatatkan lagu selama tiga minggu di HOT 100 setelah PSY dan pencapaian terbaru ini membantunya memperpanjang rekor itu.


“Left and Right” juga memulai debutnya di peringkat 50 di chart Radio Songs Billboard dan tetap kuat di nomor 37 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard, nomor 14 di Global Excl. Grafik AS, dan nomor 17 di Global 200 minggu ini. Penggemar tentu saja mengaku bangga dengan pencapaian luar biasa Jungkook tersebut.

Sedangkan duet ini menandai kedua kalinya Puth dan Jungkook berkolaborasi sejak penampilan "We Don't Talk Anymore" mereka di Genie Music Awards pada 2018. "Left and Right" sendiri adalah sebuah lagu pop yang catchy dan ceria, lirik "Kiri dan Kanan" berfokus pada kenangan akan cinta masa lalu dan bagaimana pikiran tentang hubungan sebelumnya bisa terhanyut. Sebuah video musik pengiring yang dirilis pada hari yang sama dengan lagu tersebut menunjukkan Puth dan Jungkook mengunjungi kantor terapis untuk membantu mengatasi penyakit cinta mereka.

Sementara itu sebelumnya artis visual dan creative director Matthew Daniel Siskin alias Gambles mendapat banyak kritikan gara-gara salah mengeja nama Jungkook. Setelah "Left and Right" dirilis, Matthew Daniel Siskin membuat postingan soal kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook tersebut di akun Instagram @work.pile sebagai portofolio. Namun dalam postingan yang belum direvisi, Matthew Daniel Siskin menuliskan nama "YUNG KOOK" alih-alih Jungkook. Setelah menerima kritik dan masukan ARMY, Matthew Siskin menjelaskan bahwa Jungkook yang memintanya membuat gaya penulisan demikian. Sebenarnya maksudnya adalah Jungkook meminta spasi pada namanya. Namun penggunaan "YUNG" ini diduga salah ketik hingga dikritik tidak profesional dan pendapat bahwa penulisan nama Asia jarang berbeda dari penyebutan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait