ATEEZ Resmi Jadi Boyband Kpop Ke-5 Dalam Sejarah Masuk Daftar 5 Besar Billboard 200
Instagram
Musik

Album 'THE WORLD EP.1 : MOVEMENT' saat ini telah menjadi album pertama ATEEZ yang menempati 10 besar Billboard 200 serta entri ketiga mereka di chart secara keseluruhan.

WowKeren - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh ATEEZ yang baru saja mencapai peringkat tertinggi mereka di Billboard 200. Pada tanggal 7 Agustus waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album baru ATEEZ “THE WORLD EP.1: MOVEMENT” telah debut di posisi 3 di chart Top 200 Albums yang terkenal, yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Album “THE WORLD EP.1 : MOVEMENT” saat ini telah menjadi album pertama ATEEZ yang menempati 10 besar Billboard 200 serta entri ketiga mereka di chart secara keseluruhan, setelah album 2021 mereka “ZERO : FEVER Part.3” dan “ZERO : FEVER EPILOGUE” (yang masing-masing mencapai no 42 dan no 73).


Tak hanya itu ATEEZ juga menjadi boyband K-pop kelima dalam sejarah yang masuk 3 besar Billboard 200, mengikuti Bangtan Boys, SuperM, NCT 127, dan Stray Kids. Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), “THE WORLD EP.1 : MOVEMENT” memperoleh total 50.000 unit album yang setara selama pekan yang berakhir pada 4 Agustus. Total skor album terdiri dari 47.000 penjualan album tradisional dan 3.000 album setara streaming ( SEA) unit yang diterjemahkan menjadi 4,02 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Sementara itu ATEEZ memulai debutnya pada 24 Oktober 2018, dengan extended play (EP) "Treasure EP.1: All to Zero". Sebagai boyband rookie, ATEEZ berhasil memenangkan Next Generation Award di Golden Disc Awards 2019 dan dinobatkan sebagai Worldwide Fans' Choice di Mnet Asian Music Awards 2019 dan 2020.

Pada Maret 2022, ATEEZ telah merilis delapan EP dan satu album studio dalam bahasa Korea, serta satu EP dan dua album studio dalam bahasa Jepang. Rekor mereka "Treasure EP.Fin: All to Action", "Treasure Epilogue: Action to Answer", "Zero: Fever Part.1", "Zero: Fever Part.2" dan "Zero: Fever Epilogue" yang masing-masing menduduki puncak Tangga Album Gaon Korea Selatan, dengan "Zero: Fever Part.1" menjadi grup pertama yang mendapatkan sertifikasi platinum di negara ini. ATEEZ juga telah menjual lebih dari tiga juta album fisik di seluruh dunia. Sering disebut sebagai "Global Performance Idols" oleh media Korea dan dijuluki "4th Generation Leaders" oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, grup ini juga menjabat sebagai duta global resmi untuk budaya dan pariwisata Korea.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait