Keluarga Bharada E Muncul, Sampaikan Terima Kasih dan Tuntut Keadilan
Nasional

Pihak keluarga Bharada E muncul untuk memberikan respons terkait perkembangan terbaru kasus kematian Brigadir J. Pihak keluarga Bharada E berharap kedilan benar-benar ditegakkan.

WowKeren - Posisi Bharada E dalam kasus kematian Brigadir J kini semakin menemui titik terang. Meski terlibat dalam penembakan tersebut, Bharada E bukanah tersangka utama atau dalang dari kasus yang menewaskan Brigadir J itu.

Pihak keluarga Bharada E pun kini muncul untuk buka suara mengenai kasus pembunuhan yang turut menjerat saudara mereka. Pihak keluarga diwakili paman Bharada E, Royke Pudihang, menyampaikan terima kasih dan berharap agar keadilan sesuai fakta sebenarnya dalam kasus kematian Brigadir J bisa ditegakkan.

"Kami sangat berterima kasih, dan berharap keadilan bisa ditegakan kepada Bharada E saat ini, kekuatan kami hanya doa," ungkap Royke, melansir Tribunnews.com, Kamis (11/8) kemarin.

Kini pihak keluarga pun hanya bisamenyerahkan dan meminta pertolongan soal nasib Bharada E terkait kasus kematian Brigadir J kepada Tuhan. Pihak keluarga pun tak mau mengelak bahwa Bharada E juga ikut bersalah dalam kasus kematian Brigadir J.

"Setiap masalah pasti Tuhan akan tolong, walaupun Bharada saat ini ada salah tapi kami mohon ampun pada Tuhan," jelasnya.


Selain itu, salah satu LBH (Lembaga Bantuan Hukum) di Sulawesi Utara juga telah menawarkan diri untuk membantu Bharada E dan keluarganya. Direktur LBH Ormas Adat Manguni Indonesia, Vebry Tri Haryadi sebelumnya menyampaikan kesiapan dari pihaknya membantu keluarga Bharada E untuk berjuang mencari keadailan.

"Keluarga tampil setidaknya menyuarakan bahwa Bharada bukan sebagai pelaku pembunuhan. Ataupun mengharapkan yang benar dari Polri, untuk menguak sebenar-benarnya, jangan sampai orang yang tidak bersalah, dijadikan salah," jelas Vebry Tri Haryadi.

Vebry menilai pasal 338 KUHP yang disangkakan kepada Bharada E adalah pasal yang sangat serius. Apalgi Bharada E bukanlah dalang utama dari kasus pembunuhan Brigadir J.

"Kasihan orang yang tidak melakukan perbuatan itu dan dibebankan kasus pembunuhan itu terjadi," pungkasnya.

Seperti diketahui, fakta mengenai misteri kematian Brigadir J di rumah Ferdy Sambo satu per satu akhirnya terkuak. Termasuk soal keterlibatan Ferdy Sambo yang menjadi dalang utama dalam kasus pembunuhan berencana tersebut.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait