Haji Faisal Ayah Fuji Mantap Nyaleg, Kisah Didatangi Langsung oleh Ketum PAN Terungkap
WowKeren/Fernando
Selebriti

Haji Faisal mengungkap alasan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Mertua mendiang Vanessa Angel ini juga mengaku selalu mengikuti perkembangan politik Indonesia.

WowKeren - Haji Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati mantap terjun ke dunia politik. Kedua orangtua Fujianti Utami alias Fuji ini diketahui bergabung dengan Partai Amanat Nasional alias PAN.

Diakui Haji Faisal, keterlibatannya dalam dunia politik sebenarnya sudah terlambat. Pasalnya Haji Faisal memang punya keturunan berpolitik

"Sebenernya saya terlambat sedikit," kata Haji Faisal saat ditemui WowKeren pada Kamis (11/8). "Pertama saya jelaskan bahwa keluarga saya (bapak saya) orang berpolitik sebenarnya cuma karena waktu selama ini belum ada, saya belum terjun kesitu."

"Walaupun saya dagang, saya selalu mengikuti perkembangan politik dan perkembangan pasar," sambung Haji Faisal. "Jadi sebernarnya saya sudah berkeinginan untuk terjun tapi waktu dan kesempatan itu tidak ada."

Kemudian Haji Faisal mengungkap kronologi bisa bergabung dengan PAN. Diceritakan Ketum PAN, Zulkifli Hasan mendatangi langsung Haji Faisal untuk mengajaknya bergabung. Ketika itu disebutkan bahwa Zulkifli Hasan memberikan dukungan dan semangat untuk Haji Faisal yang masih berduka karena kehilangan putranya, Bibi Ardiansyah serta sang menantu, Vanessa Angel.


"Kemarin saya masuk ke partai PAN itu beberapa bulan lalu di datangin Zulkifli Hasan, ketua partai yang menurut saya di saat itu sangat mengobati saya yang sangat menguatkan hati saya di tengah berduka," tutur Haji Faisal.

"Tapi ketua partai sempat meluangkan waktu untuk datang ke tempat saya men-support saya dan memberikan perhatian saya sehingga memberikan wejangan dalam menghadapi duka yang saya alami," ujar Haji Faisal. "Disitu menurut saya betapa memberikan perhatian kepada saya (masyarakat) di ujung pembicaraan dia mengajak saya, kalau pikiran sudah tenang dan stabil yuk kita bergabung."

"Berjalan waktu dan dapat kontak saya datang ke rumahnya, ketemu, lewat pengacara saya Bang Sandy. Di situ ada pembicaraan saya panjang lebar," cerita Haji Faisal. "Setelah saya merasakan partai PAN, partai yang sangat terbuka, dia bisa mendengar saya sebagai masyarakat awam dia dengar keluh kesah. Disitu saya tertarik dan bisa saya perjuangankan untuk masyarakat banyak."

Ketika disinggung untuk maju dalam DPR atau DPRD, Haji Faisal mengaku belum dapat memutuskannya. "Itu belum saya putuskan karena banyak masukan," ucapnya.

Namun saat ditanya soal budget untuk nyaleg, Haji Faisal enggan bicara lebih banyak. "Kita nggak ke situ berpikir kita ingin memberikan pemikiran kita dalam bermasyarakat. Semoga masyarakat mengerti kita satu nafas," pungkas Haji Faisal.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru