Jokowi Resmi Kukuhkan Capaska Jadi Paskibraka untuk Upacara Kemerdekaan RI ke-77 di Istana
Instagram/jokowi
Nasional

Presiden Joko Widodo resmi mengukuhkan 68 anggota Capaska menjadi Paskibraka Tingkat Pusat tahun 2022. Para Paskibraka kali ini berada di bawah asuhan BPIP.

WowKeren - Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 akan digelar esok hari, Rabu (17/8). Paskibraka pun telah dipersiapkan untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam upacara Kemerdekaan yang akan diselenggarakan di Istana Merdeka.

Terbaru, Presiden Joko Widodo telah mengukuhkan 68 anggota calon Paskibraka untuk diresmikan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Pusat Tahun 2022. Pengukuhan itu dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (15/8).

Paskibraka Pusat tersebut sebelumnya berada di bawah asuhan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Presiden Jokowi pun berharap para anggota Paskibraka tersebut mendapat kemudahan dan rahmat saat menjalankan tugas mereka besok.

"Dengan memohon ridha Allah yang maha kuasa, pada hari ini, saya mengukuhkan sodara-sodara sebagai Pengibar Bendera Pusaka, yang akan bertugas di istana merdeka pada tanggal 17 agustus 2022, semoga tuhan yang mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara, jakarta, 15 Agustus 2022, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo", ujar presiden Jokowi saat momen pengukuhan tersebut, melansir Tempo.com.

Sebelumnya para anggota Paskibraka juga telah mengikuti ikrar yang dibacakan oleh Kepala BPIP, Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. Dalam kesempatan itu, Kepala BPIP didampingi Wakil Kepala BPIP Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum dan Sekretaris Utama BPIP Dr. Adhianti, S.I.P., M.S.I. Ikrar Putra Putra Indonesia itu pun diikui oleh para anggota Paskibraka dengan khidmat.


Sementara itu, Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M mengucap syukur dan rasa bangga pada Calon Paskibraka yang telah dikukuhkan menjadi Paskibraka tingkat pusat 2022, tahun pertama yang diasuh BPIP.

"Alhamdulillah Capaska sudah dikukuhkan oleh Presiden Bapak Joko Widodo menjadi Paskibraka dan akan bertugas nanti pada tanggal 17 Agustus", pungkas Rima Agristina usai pengukuhan.

Dalam pengukuhan ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Wapres Ma'ruf Amin. Keduanya juga didampingi oleh istri masing-masing.

Pengukuhan langsung oleh Presiden Wakil Presiden ini diharapkan menjadi semangat bagi para Paskibraka dalam melaksanakan tugas mereka.

"Semoga semangat Paskibraka ini dapat menyebar kepada seluruh penjuru nusantara, sehingga masyatakat dan Negara Indonesia pulih lebih cepat, bangkit ebih kuat untuk indonesia maju", pungkas Rima.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru