Balita di Bali Tiba-tiba Hilang Saat Tidur Bersama Orangtua, Ditemukan tewas
Pixabay/hunt-er
Nasional

Penemuan jasad balita laki-laki di Bali sukses menggegerkan warga sekitar. Balita itu sebelumnya telah dicari-cari warga dan orangtuanya karena tiba-tiba hilang saat tidur.

WowKeren - Penemuan jasad seorang balita laki-laki di Sungai Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali sukses mengejutkan warga. Video yang menunjukkan penemuan jasad balita itu pun sempat viral di media sosial.

Balita itu sebelumnya diketahui telah dilaporkan hilang oleh orangtuanya. Balita berusia 3,5 tahun itu disebut tiba-tiba hilang saat tengah tidur bersama orangtuanya di dalam rumah mereka, di daerah Dusun Kangin, Desa Tusan, bali, pada Senin (15/8) lalu, sekitar pukul 11.00 WITA.

Sang ayah baru tahu jika putranya itu hilang saat terbangun sekitar pukul 14.00 WITA. Sang ayah sudah tidak melihat putranya itu di dalam kamar ketika terbangun. Bersama dengan masyarakat, ayah balita itu pun akhirnya melakukan pencarian di wilayah mereka.

Hingga akhirnya balita itu ditemukan sudah tidak bernyawa di sebuah sungai yang berada di sebelah timur rumah korban sekitar pukul 19.15 WITA. Jasad korban ditemukan oleh saksi warga bernama I Ketut Sumardika.


"Jadi mungkin kepleset anak itu jatuh di air dan meninggal," ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarangkan Aiptu Ridwan, Selasa (16/8), melansir dari Merdeka.com.

Pihak berwenang pun langsung melakukan visum pada korban setelah ditemukan. Visum melibatkan dokter dari Puskesman Banjarangkan I. Namun tidak ditemukan adanya bekas atau tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban.

"Kita sudah datangkan dokter dari Puskesmas, itu tidak ada kekerasan di tubuhnya," ungkap Aiptu Ridwan.

Rupanya balita laki-laki yang ditemukan meninggal tersebut menderita gangguan autis. Hal itu turut disampaikan oleh Aiptu Ridwan. Karena itu, Ridwan menilai balita itu tiba-tiba keluar sendiri tanpa pengawasan karena tidak bisa berdiam diri hingga akhirnya ditemukan tewas.

"Namanya anak autis seperti biasa tidak diam. Dia tidur sama bapaknya dan waktu bapaknya bangun (sudah hilang). Sehingga, dikasih tau masyarakat dan ikut mencari. Kemudian, malamnya ditemukan sekitar 15 meter dari rumahnya, di sungai," pungkas Aiptu Ridwan.

(wk/amel)

You can share this post!

Artikel Terkait