Taeyong NCT dan Kangta Hadiri Google For Korea Wakili Artis K-Pop Bahas Meroketnya Hallyu
Twitter/SMTOWNGLOBAL
Selebriti

Fenomena budaya Korea Selatan baik itu musik, drama dan variety show tidak dapat dipungkiri minatnya terus meningkat sehingga Taeyong NCT dan Kangta membahas terkait hal ini dalam forum penting Google For Korea.

WowKeren - Didapuk sebagai salah satu perwakilan industri K-Pop, kehadiran Taeyong NCT bersama Kangta dari H.O.T. tampil dalam acara konferensi online Google Korea "Google For Korea". Acara yang digelar pada 18 Agustus ini diumumkan secara langsung oleh SM Entertainment.

Baik Kangta maupun Taeyong melihat kembali sejarah K-pop dan Hallyu dengan tema pertumbuhan K-pop dan YouTube secara bersamaan. Dalam acara ini, keduanya membicarakan betapa meroketnya perkembangan K-Pop dan Hallyu di mata dunia.

"Saya tidak bisa melupakan konser Beijing H.O.T. dari tahun 2000. Konser ini menarik banyak perhatian media lokal yang mengarah pada penyebaran kata 'Hallyu' yang berfungsi sebagai fondasi kesuksesan industri K-pop saat ini dan banyak kesuksesan grup K-pop di seluruh dunia," ungkap Kangta selama konferensi online.

Selain itu, Kangta melanjutkan sepanjang konferensi yang menyebutkan bahwa K-Pop memiliki genre musik independennya sendiri. Bahkan, atas hal ini status musik K-Pop terangkat.

"Saat ini K-pop dianggap sebagai salah satu genre musik independennya sendiri. Melihat bagaimana musik yang dirilis di Korea menyebar ke seluruh dunia membuat saya merasakan peningkatan status musik K-pop," ujar Kangta lagi.


"SM Entertainment adalah perusahaan hiburan Korea Selatan pertama yang telah membuat channel YouTube resmi mereka sehingga para penggemar di seluruh dunia dapat menikmati konten yang berkaitan dengan artis favorit mereka yang masih digunakan hingga hari ini," jelas Kangta.

Taeyong NCT dan Kangta Hadiri Google For Korea Wakili Artis K-Pop Bahas Meroketnya Hallyu

Sumber: Korea Odyssey

Kangta juga menambahkan bahwa mulai tahun 2021, SM Entertainment mulai menampilkan Remastering Project yang merupakan proyek transformasi di mana video musik lama K-pop diunggah ulang ke halaman menggunakan format yang sesuai. Ini berfungsi sebagai proyek yang bagus untuk menyebarkan sejarah K-pop.

Taeyong juga menjelaskan pentingnya channel YouTube bagi industri musik agar terus dapat terkena di seluruh lapisan masyarakat. Mengingat begitu banyak konten favorit penggemar bisa diakses kapan pun dan di mana pun.

"YouTube berfungsi sebagai jembatan antara penggemar di seluruh dunia dan artis K-pop. Penggemar dapat menikmati konten artis favorit mereka dari mana pun mereka pergi dan kapan pun mereka mau. Juga mereka yang tidak akrab dengan NCT mungkin menemukan video kami di YouTube dan menyukai NCT sesudahnya," ujarTaeyong selama konferensi.

"YouTube membantu banyak artis untuk menjadi lebih terkenal dan dikenal di seluruh dunia," ujar Taeyong kemudian. Sementara itu, "Google For Korea" memperlihatkan bagaimana pengaruh budaya K-Pop telah berkembang sangat pesat beberapa tahun terakhir ini dan berpotensi akan terus bertahan sebagai genre yang populer.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait