Viral Penembakan Kucing di Sesko TNI Bandung, Brigjen NA Sang Pelaku Disebut Ingin Jaga Kebersihan
Pixnio
Nasional

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa lantas membenarkan adanya kasus penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI dan mengungkapkan bahwa pelaku bernama Brigjen NA.

WowKeren - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI menyelidiki kasus penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung, yang videonya viral di media sosial. Menanggapi perintah Panglima, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Prantara Santosa lantas membenarkan adanya kasus penembakan kucing di lingkungan Sesko TNI dan mengungkapkan bahwa pelaku bernama Brigjen NA.

Brigjen NA merupakan anggota organik Sesko TNI. Ia disebut menembak kucing-kucing tersebut dengan senapan angin pada Selasa (16/8).

"Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi," papar Santosa dalam siaran pers pada Kamis (18/8).

Santosa juga mengungkap motif Brigjen NA menembak kucing-kucing tersebut. Menurutnya, Brigjen NA melakukan aksinya bukan karena kebencian terhadap kucing.


"Berdasarkan pengakuannya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan & kenyamanan di lingkungan tempat tinggal/tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar, dan bukan karena kebencian terhadap kucing," ungkapnya.

Lebih lanjut, Santosa menjelaskan bahwa tim hukum TNI akan melakukan proses hukum terhadap Brigjen NA. Ia akan dikenakan pasal berlapis.

"Khususnya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan)," terangnya.

Sebelumnya, kasus penembakan kucing ini viral usai diunggah oleh akun Instagram Rumah Singgah Clow. Akun tersebut mengungkapkan total ada enam ekor kucing yang ditembak di lingkungan Sesko TNI Bandung. Salah satu kucing yang ditembak dikabarkan selamat dan dirawat di klinik hewan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait