Penampilan Lama LE SSERAFIM Tak Lipsync Dibilang Gagal Malah Banjir Pembelaan
Twitter/le_sserafim
Musik

Knetz ramai menyoroti mengenai salah satu penampilan LE SSERAFIM kala mempromosikan debut mereka dengan 'Fearless' di acara musik lantaran diduga menyanyi secara langsung.

WowKeren - LE SSERAFIM diketahui mendapatkan sorotan sejak para anggota dikenalkan. Tentu tidak mengherankan mengingat ini adalah grup permanen dari Miyawaki Sakura dan Kim Chaewon eks IZ*ONE.

Selain itu, LE SSERAFIM juga berada di naungan salah satu perusahaan yang telah diakuisisi oleh HYBE Labels yakni Source Music. Meski terseret kontroversi perundungan dari mantan anggotanya, LE SSERAFIM dinilai tetap berhasil menujukkan kepopularitasan mereka.

19 Agustus, Knetz melalui komunitas daring mendadak membahas mengenai salah satu penampilan LE SSERAFIM di acara musik. Video tersebut adalah LE SSERAFIM tampil membawakan lagu debut mereka "Fearless" di "Music Bank" di 27 Mei.

Knetz menduga bahwa LE SSERAFIM membawakan "Fearless" secara langsung kala itu. Hal tersebut dipastikan dari suara napas anggota yang terdengar jelas. Selain itu, gesekan dari aksesoris yang dikenakan juga tampak terdengar.


Para idol diketahui banyak yang tampil menggunakan live AR saat ini. Live AR yakni rekaman suara langsung yang diambil di luar penampilan. Biasanya, suara desahan napas juga terdengar di live AR namun suara kecil di panggung tidak akan terdengar mengingat akan lipsync agar fokus dengan penampilan mereka.

Pengunggah menyebutkan bahwa LE SSERAFIM telah gagal bernyanyi langsung dengan memberikan judul "Penampilan langsung LE SSERAFIM setara dengan kecelakaan siaran". Namun, Knetz ramai membela dengan menyebutkan bahwa LE SSERAFIM dinilai telah menyanyi langsung sangat baik. Apalagi, koreografi "Fearless" terkenal sangat sulit.

"Untuk pertunjukan langsung, mereka bernyanyi dengan sangat baik," ujar salah seorang Knetz. "Sejujurnya, saya lebih suka pertunjukan langsung ini. Itu mengingatkan saya pada Wonder Girls pada tahun 2007. Anda dapat mendengar aksesori dan barang-barang mereka yang membuktikan bahwa itu adalah pertunjukan langsung," kata lainnya. "Mereka sangat bagus bernyanyi langsung!" puji lainnya. "Mereka melakukannya dengan sangat baik mengingat ini adalah penampilan live pertama mereka, dan lagunya sulit untuk dinyanyikan," beber lainnya.

"Bahkan dengan koreografi mereka yang sulit, kalian dapat mendengarnya dengan sangat baik. Itu membuatmu lebih fokus," terang lainnya. "Mereka bernyanyi dengan sangat baik mengingat mereka sedang menari," beber lainnya. "Ada yang salah dengan audionya. Kalian dapat mendengar angin dan hal-hal lain seolah-olah itu adalah pertunjukan luar. Dengan itu, mereka melakukannya dengan sangat baik," timpal lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru