Jaehyun NCT Ungkap Inspirasi di Balik Penulisan Single Solonya, 'Forever Only'
Twitter/NCTsmtown
Musik

Ketika Jaehyun memiliki saat-saat seperti memori yang dia ceritakan dari Milan, dapat dimengerti jika dia menyimpannya sebagai bahan bakar kreatif untuk proyek berikutnya.

WowKeren - Jaehyun NCT baru saja merilis single solo bertajuk "Forever Only" pada 18 Agustus lalun melalui "STATION: NCT Lab." Dalam wawancara baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1997 itu mengungkapkan persiapan di balik lagu solonya ini.

"Saat aku berada di Milan dan memiliki waktu luang, aku menikmati minum kopi di kafe dan berjalan-jalan di malam hari," kenang Jaehyun. "Aku mendapat begitu banyak inspirasi dari hanya berada di saat-saat itu dan di ruang itu."

Energi introspektif inilah yang muncul di single baru Jaehyun. NCT adalah salah satu grup K-pop terbesar yang pernah ada, dan yang terbesar saat ini, beroperasi pada struktur yang relatif unik di mana grup ini dibagi menjadi sub-unit yang berbeda, menampilkan berbagai member dalam kombinasi yang berbeda.

Ada banyak bagian yang bergerak dalam peran yang sudah menuntut menjadi artis K-pop, yang berarti bahwa ketika Jaehyun memiliki saat-saat seperti memori yang dia ceritakan dari Milan, dapat dimengerti jika dia menyimpannya sebagai bahan bakar kreatif untuk proyek berikutnya. Dalam hal ini, proyek itu ternyata menjadi "Forever Only", trek R&B yang halus dan gerah. "Di mana saja kau selama hidupku?" dia bertanya, bersenandung di atas gitar lembut dan ketukan mundur.


Video musik pengiring untuk lagu tersebut direkam seperti film A24, semua cuplikan bernuansa emas, nostalgia, dan romantis dari subjek yang dipenuhi kerinduan. "Untuk lagu ini, aku memiliki kesempatan untuk berpartisipasi lebih banyak dalam video musik dan konsep. Aku menyadari bahwa dibutuhkan sekelompok besar individu dan banyak upaya untuk membuat satu lagu," ia berbagi.

Dengan NCT, dia selalu tertanam dalam proses penulisan dan rekaman, tetapi "Forever Only" memberinya kesempatan untuk mengembangkan sayap kreatifnya sedikit lebih banyak. "Aku sangat berterima kasih atas pengalamannya," dia menegaskan.

R&B adalah genre favoritnya, jelasnya. Suara dan trademark musik yang terkait dengan genre terkadang dapat muncul dalam proyek untuk NCT, yang ia gambarkan sebagai tempat yang sempurna untuk mencoba "konsep baru, neo." Namun, "Forever Only" sangat jauh dari single 2021 NCT 127 yang sangat terkenal, "Sticker." "Aku ingin menunjukkan sisi santai diriku kepada penggemar yang sedikit lebih mentah," jelas Jaehyun.

"Aku terinspirasi oleh lingkunganku dan orang-orang di sekitarku," Jaehyun berbagi, menggambarkan bagaimana dia menemukan momen untuk mengisi ulang dan menemukan cara untuk mempersiapkan proyek berikutnya, apakah itu rilisan solo seperti "Forever Only" atau proyek dengan teman satu grupnya. "Ada banyak sisi diriku yang ingin aku tunjukkan dan bagikan melalui musik."

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait