Album IVE 'After LIKE' Terjual 700 Ribu Copy dalam 4 Hari, Disebut Sudah Layak Dapat Daesang
Instagram/ivestarship
Musik

Netizen menyoroti penjualan 'After LIKE' di empat hari pertama. Berkat pencapaian ini, sebagian netizen menilai bahwa tak berlebihan jika IVE meraih piala Daesang.

WowKeren - IVE baru saja comeback dengan album single ketiga bertajuk "After LIKE" yang memuat title track berjudul sama. Girl grup rookie besutan Starship Entertainment tersebut berhasil mencetak prestasi dengan penjualan album fisik mereka di empat hari pertama.

Menurut Hanteo Chart, "After LIKE" menjual total 464.690 copy pada hari pertama penjualan saja dan berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama IVE sebelumnya sebesar 338.141 copy yang sebelumnya diraih oleh album single kedua mereka, "LOVE DIVE" di hanya satu hari.

Sedangkan "After LIKE" juga mencapai penjualan hari pertama tertinggi ketiga dari album mana pun oleh artis wanita dalam sejarah Hanteo. Album ini hanya dikalahkan oleh "Girls" milik aespa dan "THE ALBUM" milik BLACKPINK (Black Pink).

Sebuah postingan di komunitas online TheQoo menyoroti penjualan "After LIKE" di empat hari pertama yang mencapai lebih dari 711.000 copy. Berkat pencapaian ini, sebagian netizen menilai bahwa tak berlebihan jika IVE meraih piala Daesang di ajang penghargaan akhir tahun nanti.


Album IVE \'After LIKE\' Terjual 700 Ribu Copy dalam 4 Hari, Disebut Sudah Layak Dapat Daesang Album IVE \'After LIKE\' Terjual 700 Ribu Copy dalam 4 Hari, Disebut Sudah Layak Dapat Daesang

TheQoo

"Bukankah Starship seharusnya disebut keajaiban agensi menengah sekarang? Kekeke. Ada begitu banyak artis di bawah mereka yang berhasil dan mereka adalah salah satu dari 10 perusahaan hiburan teratas dengan penjualan tahunan 80 miliar won," komentar netizen. "Sepertinya mereka juga sukses besar di Tiongkok juga. Ini daebak," kata netizen lainnya.

"Pada titik ini, nama mereka seharusnya bukan ada di Rookie Award, mereka bahkan bisa memenangkan Daesang," ujar netizen. "Aku merasa mereka bahkan bisa memenangkan Daesang, kekekeke. Mereka adalah yang teratas bahkan secara digital," komentar yang lain.

"Mereka memiliki semuanya dari penjualan fisik hingga digital," puji netizen. "Mereka juga bisa memenangkan Daesang. Aku pikir mereka akan menjadi #1-2 untuk chart tahunan," kata netizen yang lain. "Pertumbuhan mereka sangat gila, kekeke. Album mereka pasti sukses besar," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait