Efek Konser Gratis BTS, Fans Keluhkan Harga Hotel di Sekitar Busan Naik Pesat
Twitter/bts_bighit
Selebriti
BTS Gelar Konser Gratis

Konser gratis BTS di Busan yang akan digelar pada 15 Oktober mendatang telah menuai reaksi positif, namun sayangnya penggemar mengeluhkan beberapa hotel menaikkan harga yang fantastis.

WowKeren - Baru-baru ini, pengumuman BTS (Bangtan Boys) segera tampil di acara "World Expo 2030 Busan" menuai reaksi beragam. Bagaimana tidak, diumumkan bahwa konser tersebut dilakukan secara gratis sehingga siapa pun dapat masuk ke dalam gelaran acara ini.

Namun sayangnya, sejumlah penggemar merasa keberatan dengan beberapa oknum yang ada di sekitar sana. Pada Jumat (27/8), terungkap bahwa fans membuat reservasi untuk hotel sejauh 20 km dari Haeundae, Busan karena efek adanya acara konser BTS secara gratis.

Perlu diketahui bahwa konser BTS "World Expo 2030 Busan" tersebut diadakan di Gijang-gun, Busan. Semua hotel dan motel di dekat Gijang-gun dan Haundae pada hari konser telah dipesan. Namun, penggemar mengeluh karena beberapa hotel menaikkan harga hingga 10 kali lipat sementara beberapa membatalkan reservasi sebelumnya dan menerima reservasi baru dengan harga lebih tinggi.

Diketahui bahwa motel yang berjarak 10 km dari area tersebut masih dapat dipesan, akan tetapi biayanya sekitar 615 ribu won atau sekitar Rp 6,8 juta. Padahal, rata-rata motel ini dibanderol seharga 65 ribu won atau sekitar Rp 720 ribu. Tentunya penggemar mengeluhkan akal-akalan pihak penginapan memanfaatkan momen ini.


Selain itu, hotel Haeundae yang belum penuh memiliki biaya 2,7 juta won dengan pemandangan laut dan pemandangan kota di 1,6 juta won. Hingga motel di Jaesong-dong, Haeundae yang memakan waktu satu setengah jam dengan transportasi umum untuk ke Gijang-gun juga telah menaikkan harganya dan kemungkinan membuat reservasi semalam sekitar 250 ribu won.

Situs Korea Glass di Gijang-gun berjarak 38 km dari Bandara Gimhae, 35 km dari Stasiun Busan di mana KTX tersedia, dan 51 km dari Stasiun Ulsan. Ini yang menyebabkan banyak penggemar harus bermalam di Busan untuk menemukan tempat menginap.

Tindakan ini menimbulkan keluhan oleh penggemar di media sosial bahwa pihak hotel mengambil keuntungan secara tidak adil. Ada pula yang mengatakan mereka telah memesan hotel tetapi dibatalkan. Pihak hotel membatalkan reservasi yang ada dan menjual kembali dengan harga yang fantastis.

"Lokasi, di antara beberapa pertimbangan, dipilih sesuai dengan keinginan agensi. Kami akan mencari cara untuk kekurangan hotel dan masalah transportasi," ungkap seorang pejabat Kota Busan yang menanggapi hal ini.

Sementara itu, ada beberapa kekhawatiran bahwa kenaikan harga hotel dapat berdampak buruk saat ini adalah konser untuk mendukung tawaran Wold Expo 2030 Busan. Kota Busan mengharapkan banyak orang asing untuk mengunjungi Busan demi menyaksikan konser ini. Diketahui sekitar 10% konser berbayar BTS diisi oleh penggemar asing.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait