IVE Kalahkan BLACKPINK Jadi Girlband Kpop Ke-2 dengan Penjualan Album Tercepat di Pekan Pertama
Instagram
Musik

Hanteo Chart sekarang telah melaporkan bahwa 'After LIKE' terjual total mengesankan 924.363 eksemplar dalam minggu pertama rilis (22-28 Agustus), hampir tiga kali lipat rekor pribadi IVE.

WowKeren - Girlband IVE ini berhasil menjadi idola wanita Kpop dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua di sepanjang sejarah Hanteo. Pekan lalu, IVE membuat comeback mereka dengan album single ketiga mereka “After LIKE” pada 22 Agustus dan di penghujung hari, single album tersebut telah berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama IVE sebelumnya sebesar 338.141 yang sebelumnya diraih oleh “LOVE DIVE“ hanya pada hari pertama penjualan saja.

Hanteo Chart sekarang telah melaporkan bahwa “After LIKE” terjual total mengesankan 924.363 eksemplar dalam minggu pertama rilis (22-28 Agustus), hampir tiga kali lipat rekor pribadi IVE. Dengan pencapaian ini, IVE telah melampaui BLACK PINK untuk menjadi artis wanita dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedua dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh aespa.


Selain itu IVE juga merupakan artis wanita kedua yang melampaui 900.000 penjualan dengan album dalam minggu pertama perilisannya: saat ini, hanya dua album yang terjual sebanyak itu dalam minggu pertama mereka adalah “After LIKE” dan “Girls" milik aespa.

"Girl Group akhirnya berevolusi lol Mereka selalu memiliki digital yang bagus tapi sekarang saya melihat pendatang baru memecahkan rekor penjualan setiap bulan, sangat menarik," komentar netter. "Kami benar-benar perlu berbicara tentang betapa hebatnya musik IVE?! Saatnya kapal luar angkasa untuk merencanakan mini/album lengkap yang tidak akan dimainkan oleh grup ini. Fakta menyenangkan: mereka mendapat RAK setelah suka," ujar yang lain. "Senang untuk mereka tetapi juga tidak bisa tidak memperhatikan bagaimana reaksi orang yang berbeda dibandingkan dengan ketika aespa memiliki jenis pengumuman ini," pungkas lainnya.

Sementara itu IVE debut pada tanggal 1 Desember dan merilis single debut "Eleven" yang dipimpin oleh single dengan nama yang sama. Grup ini membuat debut siaran mereka di "Music Bank" KBS2 pada tanggal 3 Desember, menampilkan "Eleven". Di tangga lagu Billboard tertanggal 14 Desember, "Eleven" berada di peringkat sembilan di tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia dan masuk di tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Tangga lagu AS selama empat belas minggu berturut-turut. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu Hot Trending Billboard, memulai debutnya di atas tangga lagu Top User Generated Songs dari Billboard Jepang, dan masuk ke tangga lagu Japan Hot 100.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait