MTV VMA 2022: Majalah Amerika Kritik Penampilan BLACKPINK
Musik
MTV Video Music Awards 2022

Salah satu majalah populer dari Amerika Serikat menyampaikan kritik atas penampilan BLACKPINK di panggung MTV VMA 2022. Majalah itu menyayangkan penampilan yang hanya menyisakan sedikit ruang untuk menyanyi.

WowKeren - BLACKPINK sukses mencuri perhatian global lewat kemunculan mereka di acara MTV Video Music Awards 2022 yang digelar di Prudential Center di New Jersey. Tak hanya itu, penampilan BLACKPINK membawakan lagu "PINK VENOM" di acara MTV VMA 2022 juga sukses menjadi perbincangan dan menuai beragam pujian. Namun, sebuah kritik muncul dari salah satu majalah populer di Amerika, VARIETY.

Majalah itu mengkritisi dan menilai bahwa penampilan BLACKPINK di acara awards tersebut sebagai lip-sync. Hal itu terliat setelah Majalah mingguan AS “VARIETY” memilih momen terbaik dan terburuk dari “VMA” pada tanggal 28 Agustus (waktu setempat). Di mana mereka memilih "Lipsync Snafus" sebagai yang paling buruk.

“Sepertinya pada penghargaan tahun ini, kesalahan yang paling mencolok adalah sinkronisasi bibir yang kentara,” bunyi pernyataan majalah tersebut.

Hal itu mengacu pada BLACKPINK, Anitta dan Flo Milli sebagai penyebab utama 'kekacauan' lipsync. Di mana majalah itu menyebut para penyanyi tersebut lebih fokus pada rutinitas dance dari pada ruang untuk menyanyi.


“Mereka mencurahkan perhatian pada rutinitas tarian pembunuh mereka tetapi meninggalkan sedikit ruang untuk nyanyian yang sebenarnya," bunyi keterangan dalam majalah.

Akan tetapi, apa benar BLACKPINK tampil menyanyi secara lipsync di acara MTV VMA 2022? BLACKPINK diketahui pernah tampil dengan AR, bukan MR. Mereka bernyanyi langsung di atas AR. Di sisi lain, penyanyi lain menyuguhkan penampilan langsung bersama MR.

Pernyataan dari majalah itu pun langsung menuai beragam tanggapan dari para netizen. Para netizen pun tampaknya terpecah menjadi dua kubu.

"Saya pikir itu live," ungkap salah satu netizen. “Tidak heran suara dan bentuk mulut terkadang berbeda," tambah netizen lain. “Lebih nyaman tampil live dengan AR daripada MR," sambung yang lain.

Akan lebih baik jika mereka bernyanyi langsung dengan MR di panggung global seperti itu," ujar netizen selanjutnya. “BLACKPINK sering menggunakan AR di panggung domestik," sambung yang lain. “Ada banyak penyanyi yang menggunakan AR selain itu. penyanyi-penyanyi itu," pungkas netizen lainnya lagi.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait