Raffi Ahmad-Andre Taulany Terancam Dipolisikan Soal Gelar 'Sultan', Tantang Firdaus Oiwobo?
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad menanggapi kabar rencana Firdaus Oiwobo yang diduga ingin mempolisikan dirinya dan Andre Taulany soal gelar 'Sultan'. Menanggapi hal itu, Raffi mengungkap reaksi tak terduga.

WowKeren - Raffi Ahmad dan Andre Taulany tengah jadi sorotan. Dua artis tajir itu kabarnya terancam dipolisikan oleh pengacara kondang Firdaus Oiwobo diduga karena julukan "Sultan" yang disematkan pada Raffi dan Andre.

Menanggapi hal itu, Raffi sempat buka suara. Alih-alih marah, ia malah seolah menantang Firdaus untuk melapor. Raffi juga mengungkap jika gelar Sultan itu hanya sekedar sebutan candaan dari orang-orang.

"Nggak apa-apalah, laporin aja," kata Raffi. "Itu sebenarnya sultan-sultanan itu cuma sebutan dari orang tapi gua jadiin doa aja/. Itu mah pura-puralah, sebut-sebutan doang, seru-seruan ajalah yang lebih sultan mah banyak."

Sedangkan Andre sejauh ini belum buka suara soal ancaman tersebut. Namun sama seperti Raffi, Andre juga tak merasa dirinya sebagai sultan.


Sebelumnya, Firdaus sempat mengungkap rencananya menegur sejumlah pihak yang suka memakai embel-embel sultan. Ia mempertanyakan soal asal usul gelar sultan yang disematkan pada Raffi dan Andre. Pasalnya, gelar sultan dianggap keramat dan biasanya dipakai oleh keluarga bangsawan murni.

"Saya sebagai panglima juga pihak kesultanan itu diminta oleh para sultan-sultan yang ada di Indonesia ini untuk menegur pemuda-pemuda pengusaha yang gemar pakai nama sultan ini itu," kata Firdaus. "Termasuk Sultan Andara, Bung Raffi ya kita tanya tuh, anda sultan apa, dari mana dasarnya. Termasuk Sultan Bintaro tuh, Si Andre Taulany, anda dapat darimana gelarnya. Sultan itu keramat bagi kami. Untuk menjadi seorang sultan juga kami saja keluarga sultan itu sudah mempunyai tradisi dengan cara ritual, adat budaya, dan lain-lain. Untuk dapat aja pun harus dilihat dari silsilahnya, pengetesan-pengetesan, apakah sifatnya bisa masuk untuk menjabat sebagai sultan, dan lain-lain."

Mantan pengacara Tiara Marleen itu juga mengungkap jika ia akan memberikan teguran lebih dulu. Namun jika Raffi dan Andre masih tetap memakai embel-embel sultan, maka tak menutup kemungkinan Firdaus akan melayangkan somasi. Sedangkan untuk kabar mau melapor, Firdaus menyangkal hal itu.

"Bukan mau melaporkan bukan, tetapi kalau masih ngeyel dan masih menghina, itu tugas saya sebagai Panglima Salatin. Inget ya, hanya organisasi Salatin. Saya hanya mewakili sultan-sultan yang telah masuk ke dalam lingkup Salatin, lembaga Salatin," kata Firdaus. "Akan kami tegur dan mungkin nanti akan kami proses hukum. Makanya ketika mereka ditegur ini mungkin ya mungkin nantinya masih bandel ya mau nggak mau kita melakukan upaya, upaya hukum. Kalau kita tegur sekali dua kali masih begitu juga ya sudah kita somasi."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru