Miyawaki Sakura LE SSERAFIM Sadari Pandangan Negatif Soal Debut 3 Kali di Umur 20-an
Twitter/IM_LESSERAFIM
Selebriti

Miyawaki Sakura LE SSERAFIM telah menjadi idol sejak usia 12 tahun di 3 grup berbeda. Debut ketiga kalinya sepanjang karier, Sakura menyadari adanya pandangan negatif tentang itu.

WowKeren - Baru-baru ini, LE SSERAFIM merilis trailer untuk dokumenter "The World Is My Oyster" untuk menceritakan pengalaman debut mereka. Belum apa-apa fans sudah dibuat emosional karenanya.

Secara khusus, Miyawaki Sakura menjadi salah satu member yang paling diantisipasi debut ulangnya bareng LE SSERAFIM. Seperti diketahui, Sakura sudah debut di dua grup berbeda sebelum memutuskan menandatangani kontrak eksklusif dengan HYBE.

Dengan debut ketiga kalinya bukan di usia yang relatif muda untuk member grup rookie K-Pop, Miyawaki Sakura menyadari pasti akan banyak pertanyaan negatif soal keputusannya.

"Kenapa kamu debut lagi di usia itu? Apa yang sedang kamu coba lakukan? Orang pasti berpikir seperti itu," kata Sakura dalam video yang diunggah pada Kamis (15/9).


Standar umur sangatlah penting di industri musik Korea. Mereka percaya, semakin muda seseorang debut maka ketahanannya di industri lebih lama. Sakura yang debut lagi di usia 24 tahun kemungkinan besar menghadapi pandangan tertentu soal umur di luar idealnya seorang idol rookie.

Meski begitu, Sakura sebenarnya sudah punya banyak pengalaman sejak debut di usia 12 tahun di HKT48 sister grup besar Jepang AKB48. Sudah punya fanbase kuat sejak lama, popularitasnya makin meroket berkat debut di IZ*ONE lewat program survival "Produce 48".

Untuk mengatasi stigma negatif soal umur, Sakura punya jalan pikiran positif. "Jika kita melakukannya seperti ini terus, kita pasti bisa lebih berhasil," ujarnya.

Sementara itu, LE SSERAFIM telah dikonfirmasi akan melakukan comeback pertama pada Oktober mendatang. Sebelumnya, penyanyi Amerika Salem Ilese telah mengungkap sedang mengerjakan kolaborasi dengan para member. Fakta itu meningkatkan lebih banyak harapan untuk album terbaru mereka.

Dokumenter "The World Is My Oyster" nantinya akan berisi perjalanan para member mempersiapkan diri menjadi LE SSERAFIM. bisa disaksikan pada 17 September pukul 20:00 waktu setempat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait