Konser Kenang Chrisye Disebut Akan Jadi yang Terunik di Dunia, Anak Sang Legendaris Terharu
Instagram/eg.erwingutawa
Musik

Konser mengenang Chrisye akan digelar dalam waktu dekat. Segala persiapan pun telah dimatangkan, termasuk juga dengan konsep yang diusung dalam konser tersebut.

WowKeren - Pada 30 September 2022 nanti, konser mengenang penyanyi legendaris Chrisye akan digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Konser yang masih akan digelar pada pekan depan ini nantinya berlangsung Live by Erwin Gutawa.

Di samping itu, konser mengenang Chrisye itu disebut akan menjadi konser paling unik yang pernah ada di dunia. Hal ini karena konser tersebut bakal mengkolaborasikan kecanggihan teknologi dengan sejumlah mahakarya peninggalan mendiang Chrisye.

"Konsepnya unik yang pasti, mungkin satu-satunya di dunia. Orang nonton konser, tapi penonton akan mendengar suara keren (mendiang) Chrisye yang akan berinteraksi dengan saya, dan teman-teman yang lain," ujar Erwin Gutawa saat jumpa pers di Balai Sidang JCC, Jakarta, Selasa (20/9). "Penonton dipastikan bakal mendapatkan sensasi yang berbeda."

Di samping itu, Erwin Gutawa juga mengakui bahwa konser semacam itu sama halnya dengan konsep dari pertunjukan saat Nat King Cole dihidupkan kembali kala berduet dengan putrinya, Natalie Cole. "Tapi untuk konser Chrisye ini, berlangsung dalam seluruh pertunjukan, beda dengan Nat King Cole yang hanya satu lagu," ungkap Erwin Gutawa.


Konser yang digelar untuk memperingati 30 tahun Balai Sidang Convention Center itu rupanya merupakan inisiatif dari Erwin Gutawa. Erwin Gutawa disebut ingin mengobati rasa rindu penggemar terhadap mendiang Chrisye.

Selain menampilkan sosok gaya dan suara khas Chrisye yang telah berpulang pada tahun 2007 silam, konser yang berdurasi 2 jam itu juga akan menampilkan 2 konten dalam satu kemasan acara yakni penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang turut menampilkan dua penyanyi solo yakni Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu.

Sementara untuk konten kedua atau sesi pembuka juga akan dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat di antaranya Mia Ismi, Putri Ariani, dan Alien Child. Erwin menuturkan konser ini nantinya akan menyuguhkan lagu-lagu hit Chrisye yang dibawakan oleh para penyanyi muda.

Menanggapi gelaran konser tersebut, anak dari Chrisye yakni Pasya mengaku senang. "Perjalanan karir papa memang sangat berkaitan erat dengan JCC, papa konser di JCC tiga kali, lalu ada konser Kidung Abadi setelah beliau tidak ada, apalagi setiap om Erwin yang pegang, selalu ada suguhan yang baru, jadi jangan dilewatkan konser ini," ungkap Pasya.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait