Lagu BLACKPINK 'Shut Down' dan 'Tally' Gagal Lulus Sensor di KBS
Twitter
Musik
BLACKPINK Comeback

Gagalnya lulus sensor lagu BLACKPINK 'Shut Down' dan 'Tally' yang diseleksi oleh pihak KBS menandakan bahwa tidak boleh ditayangkan di stasiun TV tersebut.

WowKeren - Stasiun penyiaran KBS lagi-lagi mengumumkan kabar kurang menyenangkan bagi BLACKPINK. Sekali lagi, lagu terbaru dari BLACKPINK kembali tidak lulus sensor KBS.

Menurut hasil kualifikasi konten KBS yang dirilis pada 21 September, judul lagu baru BLACKPINK yakni "Shut Down" diputuskan tidak memenuhi kriteria siaran. Namun, yang memicu kegemasan tersendiri kini lagu b-Side "Tally" dari album "BORN PINK" ini juga ikut tidak lulus sensor kriteria penyiaran KBS.

Berdasarkan laporan yang beredar, lagu "Shut Down" didiskualifikasi karena melanggar Pasal 46 Undang-Undang Penyiaran Korea. Pasal tersebut yaitu tentang penyebutan nama merek di mana dalam lagu "Shut Down" memunculkan keberadaan kata-kata "Lamborghini".

Sedangkan untuk lagu b-Side "Tally" secara keseluruhan tidak lulus sensor karena adanya larangan menggunakan "frasa dan kata-kata yang tidak pantas. Bahkan, lagu lain di dalam album "BORN PINK" yang berjudul "Hard To Love" hampir tidak lolos sensor juga.


Hal ini berawal karena sebelumnya diminta untuk memotong bagian kata "fuck" di kalimat "I just fuck it up". Namun, KBS kemudian berubah pikiran dan membutuhkan suara sensor sebagai gantinya sementara lirik lengkapnya dapat dimasukkan ke dalam teks.

Ini bukan pertama kalinya bagi lagu BLACKPINK kembali di-banned alias tidak lulus sensor KBS. Single pra-rilis BLACKPINK "Pink Venom" juga dilarang untuk disiarkan di KBS karena penggunaan nama merek "Celine" dan penyebutan kata "Coco" yang mengacu pada "Coco Chanel".

Kejadian dilarang tayang di KBS ini nyatanya juga pernah dialami oleh lagu BLACKPINK lainnya yaitu "Kill This Love". Bahkan, lagu debut BLACKPINK "Boombayah" juga dilarang karena dinilai menyebutkan sebuah merek tertentu dan kata tidak pantas.

Alhasil, tampaknya BLACKPINK akan "menambah" koleksi karena lagu-lagu mereka kembali tidak bisa ditayangkan di stasiun TV. Atas hal ini, penggemar pun memberikan komentar mereka akan keputusan KBS.

"Dicekal KBS semacam menjadi prestasi yang membanggakan saat ini," komentar penggemar. "Tidak berekspektasi apa-apa, comeback BLACKPINK pasti ada hal begininya," tulis lainnya. "Tidak heran itu KBS. lupakan saja," tulis lainnya.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait