Tampil Energik di Festival Kampus, NewJeans Dijuluki 'National Younger Sister Group'
Instagram
Musik

Pada tanggal 21 September, NewJeans untuk tampil di acara "Dankook University Festival DANFESTA" di mana pelantun lagu 'Hype Boy' itu menampilkan tiga lagu dari album debut mereka.

WowKeren - Girlband rookie NewJeans sukses menarik perhatian meski baru debut dalam hitungan bulan saja. Girlband besutan ADOR yang merupakan anak perusahaan dari HYBE Entertainment itu bahkan membuat nama untuk diri mereka sendiri sebagai "younger sister group" nasional dengan popularitas yang mereka dapatkan tak lama usai debut.

NewJeans berhasil membuat rekor luar biasa di antara girl group generasi keempat. NewJeans tidak hanya memegang pendengar bulanan tertinggi di antara grup K-Pop generasi ke-4 di Spotify, tetapi mereka adalah grup generasi ke-4 pertama dan satu-satunya yang melampaui 10 juta pendengar bulanan di Spotify.

Pada tanggal 21 September, NewJeans untuk tampil di acara "Dankook University Festival DANFESTA" di mana mereka menampilkan tiga lagu dari album debut mereka. Video fancam diunggah pada 21 September dan dibagikan di berbagai komunitas online di mana netizen dapat mengagumi penampilan Daniella dkk.


"Mereka sangat imut. Mereka masih bayi tapi sangat pandai bernyanyi. Videonya direkam dengan baik," komentar netter. "Dia sangat segar dan aku menyukainya . Mereka sangat menggemaskan. Mereka jauh lebih tinggi di festival daripada di program musik," ujar yang lain. "NewJeans adalah yang terbaik. Mereka adalah kelompok adik perempuan bangsa," pungkas lainnya.

Sedangkan sebelum debut dengan NewJeans, beberapa anggota grup sudah aktif di industri hiburan seperti Danielle merupakan pemeran tetap acara "Rainbow Kindergarten" tvN, sebuah variety show yang ditayangkan pada tahun 2011. Hyein memulai debutnya sebagai anggota grup musik anak-anak Usso Girl pada November 2017 dengan nama panggung U.Jeong,sebelum meninggalkan grup satu tahun kemudian. Hanni dan Minji juga membuat penampilan cameo di video musik BTS tahun 2021 untuk "Permission to Dance".

NewJeans lalu merilis video musik untuk singel debut mereka "Attention" pada 22 Juli sebagai rilis kejutan, tanpa promosi atau informasi sebelumnya tentang lineup grup. MV-nya mengumpulkan lebih dari 1,3 juta tampilan dalam waktu kurang dari 24 jam, diikuti dengan pengumuman debut album mini self-titled mereka yang berisi empat lagu, termasuk dua single tambahan. Pada tanggal 23 Juli, single kedua grup "Hype Boy" dirilis bersamaan dengan klip 50 detik yang mengungkapkan nama-nama anggota, selanjutnya disertai dengan empat video musik lain untuk lagu tersebut, khusus untuk perspektif anggota.

Pada tanggal 1 Agustus, debut EP grup New Jeans dirilis secara digital, bersama dengan singel ketiga mereka, "Cookie". Grup ini membuat debut siaran mereka di Mnet's "M Countdown" pada tanggal 4 Agustus, menampilkan ketiga single dari EP mereka. Pada hari pertama rilis fisiknya, New Jeans terjual 262.815 eksemplar, memecahkan beberapa rekor untuk debut girl grup di Korea Selatan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait