Panitia Konser Gratis BTS Di Busan Dikabarkan Ajukan Proposal Sponsor ke Perusahaan Besar
Instagram
Musik

Sebelumnya sudah dipastikan bahwa kota Busan dan pemerintah tidak akan membayar konser ini dan diharapkan HYBE agensi BTS yang akan menanggung semua biayanya tersebut.

WowKeren - Baru-baru ini Panitia Lelang Busan Expo telah mengkonfirmasi telah mengirim email ke perusahaan besar yang meminta untuk mensponsori konser gratis yang akan menghadirkkan BTS tersebut. Seperti diketahui konser gratis BTS ini akan diadakan di Busan pada tanggal 15 bulan depan untuk membantu Busan dengan atraksi untuk 2030 World Expo (Expo) dan kurang dari sebulan lagi, kekhawatiran meningkat karena belum dikonfirmasi siapa yang akan membayar biaya konser.

Konser "BTS Yet to Come in BUSAN: direncanakan untuk mempromosikan Busan kepada dunia, tetapi biayanya tidak akan ditanggung oleh kota Busan atau pemerintah. Namun ternyata Panitia Lelang Busan Expo telah mengirimkan email ke perusahaan-perusahaan besar di Korea Selatan yang meminta untuk mensponsori biaya konser.


Ada kontroversi dan kekhawatiran terus-menerus mengenai konser BTS yang akan datang di Busan. Setelah mengubah tempat menjadi Stadion Utama Busan Asiad karena masalah keamanan dan logistik, ada juga kontroversi mengenai harga akomodasi yang terlalu mahal di Busan. Selain itu, ada kekhawatiran terus-menerus mengenai siapa yang akan mengambil tagihan 7 miliar KRW (5,1 juta USD) untuk konser tersebut. Sudah dipastikan bahwa kota Busan dan pemerintah tidak akan membayar. Oleh karena itu, diharapkan HYBE yang akan menanggung semua biayanya. Dengan ketidakpastian pembayar, beban HYBE meningkat.

Kemudian belum lama ini dikonfirmasi bahwa Panitia Lelang Busan Expo mengirim email ke perusahaan besar bulan lalu. Menurut KBS, email tersebut dikirim ke sepuluh perusahaan terbesar di Korea Selatan dan meminta agar mereka berpartisipasi dalam sponsor acara tersebut. Email tersebut juga dikatakan menyertakan informasi kontak pejabat HYBE yang bertanggung jawab.

Namun, menurut individu yang mengirimkan email dari Panitia Lelang Busan Expo, HYBE yang meminta panitia untuk mengirimkan surat tersebut. "Kami tidak mengirim surat itu sendiri tetapi kami hanya mengirimkannya karena kami diminta," katanya dan di sisi lain, HYBE menyangkal bahwa mereka telah meminta surat apa pun untuk dikirim dan pejabat HYBE yang bertanggung jawab menjelaskan, "Kami bertanya? Aku bahkan tidak tahu ada email." Sedangkan perusahaan yang memutuskan untuk mensponsori acara Busan menjelaskan bahwa mereka memutuskan untuk mensponsori konser atas kebijaksanaan mereka sendiri, terlepas dari email dari panitia penawaran. Meski demikian, tampaknya pemerintah terus menuai kritik karena membebankan biaya proyek nasional ke perusahaan swasta.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru