Begini Respons Yoona SNSD Soal Kritikan Publik terhadap Idol yang Beralih Jadi Aktor
Instagram/limyoona__official
Selebriti

Hanya segelintir idol yang dipuji sebagai aktor yang baik. Keluhan lain yang sering mereka terima adalah mereka 'mencuri' peran aktor yang lebih berbakat, terutama jika mereka adalah protagonis.

WowKeren - Menyusul kesuksesan drama terbarunya, "Big Mouth", Yoona Girls' Generation (SNSD) melakukan wawancara dengan situs berita Korea Herald. Selain membahas bagaimana pemirsa menerima penampilannya dan berbagi cerita di balik layar dari pertunjukan, ia membahas masalah seputar idol yang berubah menjadi aktor.

YoonA membuat debut aktingnya di drama mulai 2007 dan sejak itu tekah membintangi beberapa drama dan film sambil berpromosi dengan Girls' Generation. Grup ini bahkan baru-baru ini melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan lagu "FOREVER 1." Namun, karena labelnya sebagai idol, YoonA sempat dihakimi terkait kemampuan aktingnya.

Beberapa Idol K-Pop mendapat kecaman ketika mereka mengubah karier karena kepercayaan umum bahwa mereka tidak memiliki keterampilan akting yang tepat. Mungkin ada pengecualian untuk kasus ini, seperti Junho 2PM yang menjadi aktor-idol pertama yang memenangkan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards 2022, tapi itu tidak sering terjadi.

Hanya segelintir idol seperti Junho yang dipuji sebagai aktor yang baik, sementara banyak lainnya berjuang untuk menerima pujian yang sama. Keluhan lain yang sering mereka terima adalah mereka "mencuri" peran aktor yang lebih berbakat dan berpengalaman, terutama jika mereka adalah protagonis. Dengan demikian, mereka berada di bawah tekanan untuk membuktikan bahwa mereka layak untuk diberi kesempatan.


Sementara pada topik aktingnya sendiri, YoonA berbagi pemikirannya tentang hal itu. Dia mengakui bahwa banyak idol yang berubah menjadi aktor seperti dia menerima kritik. Namun, dia secara pribadi percaya bahwa mereka harus dinilai berdasarkan keterampilan mereka, bukan pada gelar mereka sebagai penyanyi.

Dia mencoba yang terbaik untuk tidak khawatir tentang labelnya sebagai idol. Sebaliknya, YoonA berharap pemirsa akan mengenali betapa kerasnya dia bekerja dan melihat bahwa dia dengan hati-hati mempersiapkan drama yang dia bintangi.

"Meskipun beberapa orang mungkin memiliki pandangan kritis terhadap 'idol yang berubah menjadi aktor', aku pikir semuanya terserah masing-masing individuAku mencoba untuk tidak terlalu mengkhawatirkan labelnya. Aku hanya percaya bahwa pemirsa akan mengakui usahaku ketika aku siap untuk proyek ini," kata YoonA.

YoonA mungkin menerima kritik atas aktingnya, terutama ketika dia baru memulai, tapi mengingat banyak peran yang dia perankan, aman untuk mengatakan bahwa orang-orang suka menontonnya. Meskipun mungkin jarang idol K-Pop dipuji karena akting mereka, bukan berarti tidak pernah terjadi.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts