Choi Siwon Sikapi Ketenaran Sebagai Pekerjaan dan Tanggung Jawab
Twitter/siwonchoi
Selebriti

Choi Siwon blak-blakkan mengakui bahwa ketenaran yang ia dapat merupakan sebuah beban dan tanggung jawab. Namun, Cho Siwon juga bersyukur atas ketenaran yang ia peroleh.

WowKeren - Super Junior bisa dibilang merupakan salah satu pelopor yang membuat popularitas K-Pop mendunia. Bahkan popularitas individu para member Super Junior pun hingga kini masih bertahan. Termasuk popularitas Choi Siwon.

Namun rupannya popularitas dan ketenaran yang dirasakan Choi Siwon selama ini merupakan sebuah beban tersendiri baginya. Bahkan Siwon menganggap ketenaran sebagai pekerjaan dan kewajiban yang harus ia pertanggungjawabkan.

Hal itu terungkap lewat obrolannya dengan Boy William di channel YouTube BW. Lewat obrolan random mereka, Boy William kemudian bertanya mengenai popularitas yang dirasakan Choi Siwon.

"Apakah kamu senang menjadi orang terkenal?" tanya Boy William dalam video yang diunggah di channel YouTube-nya pada Kamis (22) kemarin.

"Aku selalu melihat ketenaran ini sebagai pekerjaan ku dan aku rasa ini adalah kewajiban dan tanggung jawab. Kadang senang, tapi kadang penuh tekanan," jawab Choi Siwon.


"Karena kamu tahu, seperti yang tadi sudah kita bicarakan. Bagiku sebenarnya kata-katanya belum begitu kuat, tapi banyak orang yang mendengarkan apapun ketika aku mengatakan sesuatu, kecuali mereka tidak dengar," sambungnya.

Choi Siwon mengaku ada banyak hal yang ia harus jaga dengan popularitasnya itu. Salah satunya sikap dan perkataan. Choi Siwon pun mengaku sangat bersyukur dengan popularitas yang ia miliki hingga saat ini. Namun, ia tak menampik bahwa kadang kala juga ada perasaan tertekan karena popularitasnya.

"Aku harus jaga sikap ku dan kata-kata yang keluar dari mulut ku. Jadi (ketenaran) aku sangat bersyukur dan senang sekali, tapi terkadang sangat tertekan," beber Siwon.

"Kalau kamu bisa menjadi orang biasa, aku kadang juga memikirkan ini. Jika suatu haru kamu bisa melakukan apapun yang ingin kamu lakukan, tanpa tekanan, tanpa ekspektasi, kamu mau nggak?," tanya Boy William.

"Kedengarannya menyenangkan. Mungkin aku bisa pergi keluar dengan kamu, dan Jayden ke klup di Jakarta. Mungkin, aku nggak tahu, aku bercanda," pungkas Choi Siwon bercanda yang diikuti tawa keduanya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait