Netizen Tanggapi Begini Soal Tuduhan MV 'Shut Down' BLACKPINK Jiplak Girl Grup Hong Kong
Twitter/ygent_official
Musik
BLACKPINK Comeback

Dalam postingan di komunitas online TheQoo, netizen menulis bahwa penggemar girl grup Hong Kong Collar bersikeras bahwa MV terbaru BLACKPINK menjiplak video musik grup idola mereka, 'On/Off.'

WowKeren - Baru-baru ini, ada tuduhan yang dibuat secara online bahwa video musik untuk lagu comeback BLACKPINK, "Shut Down", diduga menjiplak girl grup Hong Kong. Adegan-adegan dari video musik "Shut Down" pun diteliti dan dibandingkan.

Dalam sebuah postingan di komunitas online TheQoo, seorang netizen menulis bahwa penggemar girl grup Hong Kong Collar bersikeras bahwa video musik terbaru BLACKPINK menjiplak video musik grup idola mereka, "On/Off."

Netizen yang mengunggah postingan menulis, "Fans dari girl grup Hong Kong menuduh 'Shut Down' menjiplak video musik grup itu. Mereka mengunggah teks dan segalanya." Dalam postingan tersebut, penulis juga mengunggah potongan adegan dari video musik masing-masing grup untuk perbandingan.

Netizen Tanggapi Begini Soal Tuduhan BLACKPINK Jiplak Girl Grup Hong Kong di MV \'Shut Down\'

TheQoo

Penggemar Collar menuduh adegan-adegan di MV "Shut Down" mirip dengan adegan di MV grup tersebut serupa termasuk pemakaian topi berbulu, adegan menyetir mobil, adegan di bathtub, adegan di lift, serta berjalan dengan membelakangi kamera. Selain itu, koreografinya juga dinilai mirip.


Menurut penulis, sebagian besar netizen di Hong Kong mengatakan bahwa buktinya tidak terlalu meyakinkan. Sebagian besar BLINK dan netizen Hong Kong mengatakan kepada mereka untuk berhenti membuat tuduhan karena itu memalukan, tapi penggemar Collar bersikeras bahwa BLACKPINK setidaknya merujuk pada grup tersebut.

Netizen Tanggapi Begini Soal Tuduhan BLACKPINK Jiplak Girl Grup Hong Kong di MV \'Shut Down\'

TheQoo

Netizen Korea merasa bahwa kesamaan itu disebabkan oleh adegan-adegan, seperti yang ada di lift dan mobil, yang sangat umum digunakan sebagai alat peraga di semua video musik. Netizen juga mencatat bahwa adegan MV BLACKPINK adalah homage kepada video musik mereka sebelumnya, jadi jika ada kesamaan, mungkin Collar yang harus menjelaskannya.

"Bahkan jika itu sedikit mirip aku akan mengatakan sesuatu, tapi apa ini? LOL. Kenapa mereka tidak mengklaim plagiarisme atas fakta bahwa mereka memiliki jenis kelamin yang sama?" sindir netizen. "Apa mereka serius? Aku tertawa begitu melihat topi-topi itu," kata netizen lainnya. "BLACKPINK merujuk diri mereka sendiri. Apa yang mereka bicarakan? LOL," ujar yang lain.

"Ada banyak sekali video musik dengan adegan-adegan seperti ini," kata netizen. "Aku hampir tertawa begitu melihat 'topi bulu' sebagai alasannya. Lihat saja perbedaan kualitasnya. LOL," komentar yang lain. "BLACKPINK punya adegan bathtub sejak 'Playing With Fire'. Ini benar-benar thumbnail untuk video itu," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts