Nayeon TWICE Sebut Kemiripan Judul 'IM NAYEON' dan Album Lim Young Woong Karena Kebetulan
Instagram/nayeonyny
Selebriti

Album debut solo Nayeon TWICE berjudul 'IM NAYEON' nyatanya ditemukan memiliki unsur kata sama seperti penyanyi Lim Young Woong sehingga ia dituding plagiat.

WowKeren - Dapat dikatakan bahwa debut solo Nayeon TWICE dengan lagu energiknya berjudul "POP!" sukses besar di pasaran. Secara cepat, lagu ini menduduki posisi tangga lagu yang tidak kalah dengan prestasi grupnya.

Akan tetapi, Nayeon sempat terlibat kontroversi karena debut solonya. Sejumlah netizen menuduh Nayeon menjiplak judul album penyanyi trot dan ballad Lim Young Woong.

Seperti diketahui, Nayeon merilis album solonya yang bertajuk "IM NAYEON" yang diambil dari namanya sendiri. Di sisi lain, album Lim Young Woong sendiri berjudul "IM HERO".

Tampak dari sini bahwa kedua penyanyi ini memilih nama album yang dimulai dengan kata pertama yang sama. Tudingan plagiat itu dikarenakan Lim Young Woong membuat comeback terlebih dahulu menggunakan judul album tersebut sebelum Nayeon.

Karena ini, orang-orang berpendapat bahwa Nayeon pasti menirunya. Saat disinggung tentang hal ini, Nayeon membela diri saat menjadi bintang tamu di web talkshow "TheKstarNextDoor" di YouTube.


Nayeon menjelaskan bahwa ia tidak tahu bahwa Lim Young Woong juga memberi judul albumnya seperti yang dilakukannya di "IM NAYEON". Saat Nayeon akhirnya mengetahui itu, sudah terlambat untuk dibatalkan karena semua album dan materi pemasaran telah selesai dicetak dan siap untuk disebarkan. Maka dari itu, ia tidak mengubah judul albumnya karena sudah terlambat.

"Aku tidak tahu itu ketika aku sedang mempersiapkan milikku. Tetapi sayangnya, itu semua sudah dicetak," jelas Nayeon memberikan pembelaan.

Kemudian, tudingan itu pun dibantah dengan sopan oleh Nayeon. Idola satu ini mengungkapkan bahwa ia tidak melakukan plagiarisme seperti yang dituduhkan melainkan terjadi karena kebetulan.

Sementara itu, Nayeon menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang masuk 10 besar Billboard 200 melalui lagu "POP!". Tak hanya itu, Nayeon kini juga menjadi solois K-pop pertama yang memiliki album dengan menghabiskan empat minggu di tangga lagu.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts