Jimmy Kimmel Dikritik Fans BLACKPINK Gara-gara Ucapannya Ini
Selebriti

Ini bukan pertama kalinya Jimmy Kimmel mendapat kecaman karena pernyataan kontroversialnya terkait dengan idol K-pop dan penggemarnya. Ia juga pernah mendapat kritikan dari fans BTS.

WowKeren - Setelah meremehkan penggemar BTS, Jimmy Kimmel sekali lagi menimbulkan kontroversi dengan komentarnya tentang penggemar BLACKPINK. Pembawa acara TV terkenal Amerika itu sekali lagi memicu kritik dari penggemar K-pop pada umumnya dan penggemar BLACKPINK pada khususnya atas ucapannya.

Pada 19 September, BLACKPINK tampil di "Jimmy Kimmel Live" untuk menampilkan lagu utama album ke-2 mereka, "Shut Down". Acara tersebut menimbulkan kekecewaan karena kamera dan pencahayaan panggung yang buruk. Namun, itu bukan alasan mengapa penggemar menegur Jimmy Kimmel.

Sebelum BLACKPINK naik ke atas panggung dengan penampilan mereka, Jimmy Kimmel membuat perkenalan, dengan mengatakan, "Inilah alasan semua anak bersemangat. Dari album berjudul 'BORN PINK' ini, inilah lagu 'Shut Down' oleh BLACKPINK."

Dengan menyebut penggemar BLACKPINK sebagai "anak-anak", Jimmy Kimmel menuai kritik karena dianggap tidak sopan. Penggemar BLACKPINK merasa tersinggung ketika mereka meninggalkan kritikan.

Jimmy Kimmel Dikritik Fans BLACKPINK Gara-gara Ucapanannya Ini


"Aku sudah dewasa. Berhenti memanggilku anak kecil," komentar fans. "Seolah-olah anak-anak adalah mereka yang membeli semua album dan pergi ke konser," kata fans lainnya. "Pembawa acara Amerika sangat menyebalkan. Apakah mereka benar-benar berpikir hanya anak-anak dan remaja yang menyukai K-pop?" ujar fans. "Aku langsung dibuat kaget dengan komentarnya. Ini bukan pertama kalinya dia tidak menghormati fandom K-pop. Dia tidak pernah belajar," imbuh lainnya.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Jimmy Kimmel mendapat kecaman karena pernyataan kontroversialnya terkait dengan idol K-pop dan penggemarnya. Pada Januari lalu ketika berbicara dengan aktris "Emily In Paris", Ashley Park tentang BTS di Jimmy Kimmel Live, dia menyinggung penggemar BTS dengan apa yang dia katakan.

Saat Ashley Park mengungkapkan bahwa dia adalah seorang ARMY, Jimmy Kimmel berkata, "Kamu harus berhati-hati dengan ARMY karena mereka bisa menyerang."

Cover aktris lagu hit BTS "Dynamite" itu pernah dibagikan di akun Instagram V dan RM BTS. Dia bercanda bahwa reaksi terkejutnya terhadap hal itu sama sekali tidak berbeda dari ketika dia didiagnosis dengan Covid-19. Jimmy Kimmel kemudian berkomentar, "Mereka berdua sangat berbahaya. Kamu beruntung bisa keluar dari mereka yang masih hidup."

Pada bulan Agustus, penggemar dewasa Stray Kids juga dibuat kesal oleh artikel Billboard. Di sini, Billboard menyebut para penggemar yang menghadiri konser Stray Kids sebagai "remaja dan anak ABG". Bukan hanya fandom tertentu, tapi penggemar K-pop pada umumnya telah berulang kali mengungkapkan rasa frustrasi mereka atas kesalahpahaman bahwa semua penggemar K-pop berusia di bawah umur.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait