Permohonan Park Yoochun untuk Cabut Larangan Siaran Ditolak Pengadilan
Selebriti

Sebelumnya, Park Yoochun berencana untuk kembali ke layar lebar melalui film 'To Evil'. Akan tetapi, pengadilan pun menolak permintaannya untuk mencabut larangan siarannya.

WowKeren - Belakangan ini, penyanyi sekaligus aktor Park Yoochun (Micky Yoochun) berencana untuk kembali ke layar lebar setelah empat tahun melalui film baru "To Evil". Namun, rencananya harus kandas karena kontroversi yang menyeret namanya.

Kembali ke tahun 2019, Park Yoochun ditangkap dan didakwa atas tuduhan penggunaan metamfetamin atau sabu-sabu yang membuat dirinya terseret hukum. Atas hal ini, Park Yoochun dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan 2 tahun masa percobaan.

Hal inilah yang membuat sulitnya Park Yoochun mendapat izin untuk kembali ke industri hiburan. Dilaporkan bahwa pengadilan menolak permintaan Park Yoochun agar larangan siarannya dicabut.

Menurut kalangan hukum, Perjanjian Perdata ke-50 Pengadilan Distrik Pusat Seoul (Hakim Ketua Song Kyung Geun) menolak permohonan Park Yoochun untuk pembatalan perintah terhadap penampilan penyiaran dan kegiatan hiburan pada 27 September. Pengadilan menyatakan jika keputusannya sama seperti sebelumnya yang mana Park Yoochun dilarang untuk tampil di acara TV.


"Dasar tuntutan ganti rugi akibat pelanggaran kontrak eksklusif Park Yoochun dan tuntutan pelarangan penampilan siaran dan kegiatan hiburan adalah sama. Tidak ada keadaan untuk menganggap bahwa perubahan klaim tidak pantas atau merupakan penyalahgunaan hak. Oleh karena itu, alasan pembatalan larangan tersebut tidak dapat diketahui," tutur pihak pengadilan.

Sebelumnya, agensi hiburan Yesperar Co. Ltd yang dulunya merupakan perusahaan yang mengelola Park Yoochun mengajukan perintah pengadilan pada Agustus tahun lalu. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa Park Yoochun melanggar kontrak eksklusif dan mempromosikan aktivitas dengan pihak ketiga.

"Sebuah perintah dibuat ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk melarang Park Yoochun tampil di acara TV dan melanjutkan kegiatan di industri hiburan. Pengadilan memutuskan untuk mengutip permohonan tersebut," ujar perwakilan dari agensi Yesperar.

Menanggapi hal tersebut, Park Yoochun meminta pengadilan untuk membatalkan putusan tersebut karena Yesperar tidak mematuhi perintah pengadilan untuk mengajukan gugatan dalam batas waktu yang ditentukan. Di sisi lain, pengacara Park Yoochun juga akan terus mengambil tindakan hukum terhadap pihak-pihak yang mencemarkan nama baiknya.

Sementara itu, Park Yoochun sempat mengadakan konferensi pers sebelum didakwa. Dalam konferensi persnya, Park Yoochun mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan. Keputusannya untuk kembali ke layar setelah 5 tahun dengan film "To Evil" ini tak berjalan mulus mengingat pengadilan tampaknya membatasinya tampil di layar kaca.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait