Chanyeol EXO Selesai Wajib Militer Langsung Jadi Trending Topik
Selebriti

Kepulangan Chanyeol EXO dalam menyelesaikan tugas wajib militernya akhirnya datang juga. Dilaporkan bahwa pada 28 September idola satu ini resmi pulang dari tugas negaranya.

WowKeren - Nama Chanyeol EXO belakangan ini menjadi trending topik di kalangan penggemar. Terungkap bahwa pada hari ini, Rabu (28/9), Chanyeol telah menyelesaikan wajib militernya.

Chanyeol, yang mendaftar wajib militer pada 29 Maret tahun 2021 lalu akan menyelesaikan wajib militernya pada 28 September 2022. Atas hal ini, Chanyeol menjadi anggota EXO berikutnya yang menyelesaikan wajib militer setelah Xiumin, Suho, D.O., Chen.

Kabar selesainya Chanyeol wajib militer menuai antusias tinggi dari penggemar. Pasalnya, penantian penggemar menunggu Chanyeol menyelesaikan tugas negaranya ini telah tertahan sejak tahun 2021 lalu. Tagar #"Welcome Back Chanyeol" pun terus menduduki puncak trending topik di Twitter.

Perlu diketahui bahwa Chanyeol yang menjalani tugas sebagai tentara aktif di Divisi Infanteri ke-9 ini ternyata merupakan cucu dari tentara yang luar biasa. Diketahui bahwa kakek Chanyeol adalah seorang tentara yang pernah bertugas di Perang Korea dan Perang Vietnam.


Kakeknya, mendiang Park Jun Geun (letnan kolonel cadangan) merupakan seorang veteran Perang Korea. Sang kakek memimpin unit tersebut lebih dari 60 tahun yang lalu sebagai komandan batalion Unit Kuda Putih, tempat Chanyeol saat ini bertugas.

Berkat dedikasinya, kakek Chanyeol ini dianugerahi Order of Military Merit tiga kali. Tampak seperti sudah takdirnya, Chanyeol akhirnya melayani divisi yang sama seperti sang kakek.

Hal ini mendorong Chanyeol untuk mencurahkan semua bakat dan dedikasinya kepada negara selama masa wajib militernya. Sebelum mengetahui bahwa ia berada di unit yang sama dengan kakeknya, Chanyeol sempat khawatir tentang wajib militernya lebih karena tugas daripada karena patriotisme.

Sementara itu, Xiumin adalah anggota EXO pertama yang mendaftar wajib militer pada Mei 2019 dengan anggota termuda Kai dan Sehun ditetapkan untuk mendaftar pada akhir tahun 2022. Sementara itu, Baekhyun merupakan member EXO yang kini sedang menjalani wajib militer dan dilaporkan akan selesai pada Februari 2023 mendatang.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru