Soal BTS Jadi Target Kejahatan Dunia Maya, BigHit Music Tegaskan Bakal Tempuh Jalur Hukum
Selebriti

Akhirnya BigHit Music mengeluarkan pernyataan resmi terkait tindak kejahatan dunia maya yang menargetkan member BTS. Secara khusus, mereka menyoroti 'poster spesifik', komentar jahat, rumor tidak berdasar hingga pelanggaran privasi.

WowKeren - Pada Kamis (29/9), BigHit Music selaku agensi BTS akhirnya merilis pernyataan resmi demi melindungi para member dari kejahatan dunia maya. Melalui aplikasi Weverse, agensi menyatakan akan menindak tegas dan tidak segan menempuh jalur hukum demi kemanan grup.

Secara khusus, BigHit Music menyebutkan tentang "poster spesifik" yang telah menyebarkan rumor berisi niat buruk kepada member BTS. Bahkan cakupan agensi tidak hanya dari dalam negeri, melainkan juga mengarah pada platform dan media luar Korea Selatan. Berikut pernyataan lengkapnya.

"Perusahaan kami secara teratus memulai proses hukum terhadap pelaku aktivitas jahat yang menargetkan BTS, termasuk pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi tidak berdasar, dan kritik yang bermaksud menjatuhkan. Kami ingin memberikan update tentang hal ini," buka BigHit Music.

Kemudian agensi menjelaskan bahwa mereka telah mengajukan pengaduan terkait postingan yang menyerang member BTS secara pribadi. Mereka juga akan mengumpulkan bukti-bukti dari kiriman penggemar.

"Kami baru-baru ini mengajukan pengaduan pidana tambahan terhadap postingan dan serangan pribadi hingga pencemaran nama baik menggunakan informasi baru yang diberikan fans serta dikumpulkan melalui inisiatif pemantauan kami," terang agensi.

BigHit Music melanjutkan, "Kami telah menemukan beberapa postingan pencemaran nama baik yang berisi informasi palsu tentang artis di platform dalam dan luar Korea. Kami juga telah menemukan bahwa poster spesifik telah menyebarkan rumor negatif yang sama di berbagai platform, dan mengajukan tuntutan pidana terhadap poster tersebut setelah kami mengumpulkan semua postingan yang diunggah berulang kali."


BighHit Music juga melaporkan bahwa saat ini mereka sedang memantaui postingan berbahaya dan mengumpulkan bukti-bukti dari konten media sosial yang beredar selama setahun. Mereka juga akan menyertakan keluhan penggemar dalam prosesnya.

"Kami saat ini mengikuti proses tanggapan hukum di mana kami memantau dan menghimpun bukti dari postingan berbahaya selama 365 hari dan kemudian memasukkannya ke dalam keluhan," beber agensi. "Pelaporan aktif dari penggemar sangat membantu inisiatif pemantauan postingan berbahaya kami."

Agensi BTS juga menegaskan apabila tersangka bisa teridentifikasi, maka kasus ini akan dilimpahkan ke kantor kejaksaan. "Kami juga ingin berbagi dengan anda bahwa setelah penyelidikan polisi diperpanjang, kami bisa mengidentitikasi tersangka dan kasusnya telah dikirim ke kantor kejaksaan," ungkap mereka.

Selain itu, BigHit Music juga telah secara teratur mengumpulkan informasi terkait postingan jahat tentang BTS. Mereka juga telah secara reguler melaporkan dan mengajukan proses hukum.

Agensi menegaskan, "Kami ingin menekankan bahwa kami akan terus memulai tindakan tegas untuk memastikan kejahatan ini tidak terulang, dan kebijakan kami tidak menerima penyelesaian dan keringanan hukum tetap berlaku."

Terakhir, BigHit Music meminta penggemar untuk berkoordinasi dalam menghapuskan tindakan yang merugikan BTS. "Kami meminta anda untuk terus menggunakan hotline kami ([email protected]) untuk melapor setiap kasus pelanggaran. Kami akan terus bekerja memastikan bahwa hak-hak artis kami bisa sepenuhnya dilindungi. Terima kasih," pungkas agensi.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait