Sempat Somasi Konsumen, Esteh Indonesia Minta Maaf Karena Bikin Gaduh
Instagram/esteh.indonesia
Nasional

PT Esteh Indonesia Makmur sebelumnya sempat melayangkan somasi kepada seorang warganet yang mengkritik bahwa salah satu varian minuman mereka terlalu manis.

WowKeren - Perusahaan food & beverages PT Esteh Indonesia Makmur sempat menghebohkan publik dengan somasinya beberapa waktu lalu. Esteh Indonesia diketahui melayangkan somasi kepada salah satu warganet yang mengkritik bahwa salah satu varian minuman mereka terlalu manis.

Warganet tersebut kemudian menuliskan permintaan maaf di media sosial usai menerima somasi dari pihak Esteh Indonesia. Namun banyak warganet yang menilai sikap Esteh Indonesia terlalu berlebihan karena diduga tak menerima kritik.

Kekinian, pihak Esteh Indonesia menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang timbul imbas somasi itu. Esteh Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya mengelurkan somasi untuk meminta warganet yang bersangkutan menghapus cuitan dengan unsur penghinaan.

"Esteh Indonesia mengeluarkan somasi sebagai bentuk permintaan untuk menghapus cuitannya yang mengandung unsur penghinaan. Kami berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik," jelas pihak Esteh Indonesia dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9).

"Kami mohon maaf apabila sudah membuat gaduh," lanjutnya.


Lebih lanjut, pihak Esteh Indonesia mengaku sudah berdamai dengan warganet yang bersangkutan. Mereka melakukan pendekatan persuasif dalam menyelesaikan persoalan tersebut dengan menanyakan kronologis kejadian.

Menurut M Reza Kusuma selaku Head of Department HR, GA dan Legal, pihaknya telah berkomunikasi dengan warganet yang bersangkutan. Ia juga mengatakan bahwa semua outlet yang dikelola Esteh Indonesia kini beroperasi normal.

"Kami selalu mendengar beberapa masukan dari customer, itu yang membuat kami berinovasi," jelasnya.

"Tapi, kami masih terus analisa. Saat ini intinya kami sudah damai dengan yang bersangkutan. Setahu kami postingannya sudah dihapus. Kami komitmen terus agar menjadi lebih baik," lanjutnya.

Sebelumnya, pihak Esteh Indonesia melayangkan somasi kepada seorang warganet karena menilai protes yang ia sampaikan di media sosial tidak pantas. Pernyataan warganet tersebut dinilai bersifat subjektif.

"Sehingga kurang pantas menyatakan bahwa produk Chizu Red Velvet (minuman) seperti gula seberat 3 kg. Kami menganggap pernyataan tersebut dapat menyebabkan pemberian informasi keliru dan/atau menyesatkan kepada konsumen/publik," demikian kutipan surat somasi Esteh Indonesia.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait