Keppres Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Keluar-Istri Ditahan, Begini Nasib Anaknya
Nasional

Sebelumnya, banding yang diajukan oleh Ferdy Sambo atas sanksi pemecatan ditolak. Di sisi lain, setelah ditetapkan sebagai tersangka sejak beberapa waktu lalu, kini istrinya pun ditahan polisi.

WowKeren - Kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J yang menetapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kini memasuki babak baru. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa Ferdy Sambo saat ini bukan lagi anggota Polri.

Hal itu disampaikan Listyo usai Presiden Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) pemecatan Ferdy Sambo. "Terkait status FS beberapa waktu lalu, kita sudah mengirimkan surat terkait dengan penolakan banding yang bersangkutan untuk proses pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)," ujar Listyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Listyo sendiri diketahui telah menerima Keppres PTDH Ferdy Sambo dari Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden. Setelah Keppres ini diterbitkan, maka Ferdy Sambo dinyatakan bukan polisi. "Tadi sudah dihubungi, sudah dikeluarkan. Oleh karena itu, status FS secara resmi sudah tidak menjadi anggota Polri," tutur Listyo.


Di sisi lain, penandatanganan berkas PTDH Ferdy Sambo oleh Jokowi itu juga telah dibenarkan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsekal Pertama Trisno Hendradi. "Sudah ditandatangani (Jokowi) dan sudah dikirim ke Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri," terang Trisno di Jakarta, Jumat (30/9).

Di samping itu, istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi yang sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai tersangka kini diketahui telah ditahan. Mengingat kedua orangtuanya ditahan, lantas bagaimana dengan nasib anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi?

Febri Diansyah selaku kuasa hukum mengatakan bahwa anak kliennya itu nantinya akan diasuh oleh neneknya dan juga pengasuh. "Tadi saya sempat bahas juga, diskusi juga saat ini di rumah, anak yang paling kecil akan dijaga selain oleh pengasuh, akan dijaga oleh neneknya yang sekarang berumur sekitar 80 tahun," terang Febri kepada wartawan, Jumat (30/9).

"Karena ini memang situasi yang tidak mudah ya, baik bagi anak yang masih kecil maupun anak-anak yang masih sekolah saat ini," lanjut Febri. "Makanya tadi yang diingat ibu yang jadi pesan, tadi fokus anak-anak beliau."

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait