Outfit Tertutup NewJeans di KCON 2022 Saudi Arabia Picu Perdebatan
Naver
Selebriti
KCON 2022

NewJeans sebelumnya menuai pujian dalam penggunaan outfit untuk anak-anak di bawah umur. Mereka selalu memakai celana pendek sedikit di atas lutut ketika mengenakan rok.

WowKeren - NewJeans ikut ambil bagian mengisi KCON 2022 Saudi Arabia yang digelar pada Minggu (2/10). Di panggung kali ini, Minji cs memang mengusung outfit lebih tertutup apabila dibandingkan dengan penampilan mereka sebelumnya.

Semua member NewJeans terlihat memakai baju lengan panjang. Secara khusus, Danielle dan Haerin sebenarnya memakai rok namun stylist menambahkan dalaman celana panjang demi menutupi kaki mereka.

Upaya yang dilakukan member NewJeans ini memang untuk menghargai masyarakat Saudi Arabia yang mayoritas beragama Islam. Meski tampil tertutup, Hyein cs tetap sukses menghibur para penonton dan dibanjiri sorakan kepuasan.

Outfit tertutup member NewJeans di KCON 2022 Saudi Arabia ini juga mendapatkan pujian dari penggemar internasional. Sayangnya netizen Korea justru memperdebatkan hal ini karena regulasi berpenampilan tertutup untuk girl grup.


Outfit Tertutup NewJeans di KCON 2022 Saudi Arabia Picu Perdebatan

Source: Naver

"Bukankah fakta bahwa peraturan ini khusus gender aneh?" tanya seorang netizen. "Sejak kapan diskriminasi gender menjadi budaya mereka?" imbuh lainnya. "Kalau soal aturan khusus gender, apakah wajib militer juga aneh?" sahut netizen lain.

"Salah kalau aturan ini ketat hanya untuk wanita. Kupikir kita hidup 500 tahun yang lalu," sambung lainnya. "Tidak aneh, itu perbedaan budaya," bela netizen lainnya. "Ini negara yang sangat konservatif," pungkas netizen lainnya.

Di sisi lain, NewJeans sebelumnya menuai pujian dalam penggunaan outfit untuk anak-anak di bawah umur. Mereka selalu memakai celana pendek sedikit di atas lutut ketika mengenakan rok saat tampil di atas panggung.

Sementara itu meski baru debut beberapa bulan, NewJeans sudah mendapat pengakuan dari publik terbukti dengan mereka yang diundang menghadiri banyak acara di luar TV. Hanni cs bahkan sudah memiliki kontrak ekslusif untuk mempromosikan Iphone 14.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait