DJ Radio AS Enggan Putar Charlie Puth Feat Jungkook BTS 'Left and Right'
YouTube/CharliePuth
Musik

Seorang DJ iHeartRadio menuai kecaman usai menyatakan tidak mau Charlie Puth feat Jungkook BTS 'Left and Right'. Brian Grimes mengklaim begini usai dituding mendiskriminasi.

WowKeren - Jungkook BTS dan Charlie Puth telah merilis kolaborasi "Left and Right" pada 24 Juni lalu. Baru-baru ini, lagu tersebut mencapai hari ke-100 di chart iTunes dan berada di posisi #60.

Terlepas dari keberhasilan "Left and Right" seorang DJ iHeartRadio Brian Grimes memutuskan untuk tidak memutar lagu tersebut. Melalui sebuah cuitan di Twitter, Grimes mengungkap tidak akan memutar lagu itu meski ia menyukai Charlie Puth.

Meski cuitan telah dihapus, Brian Grimes menuduh ARMY mengirimkan ancaman pembunuhan dan menyebut mereka dengan "BTS nerds", suatu istilah merendahkan. Seorang ARMY meminta pertanggungjawaban atas sikap Grimes yang menyinggung para penggemar BTS.

"Kenapa kamu berbohong dan membuat-buat sesuatu. Tidak ada yang menolak memainkan sesuatu, tidak ada yang bilang dia tidak suka penggila BTS dan tidak ada yang menyinggung orang lain," kata Brian Grimes.


Dalam penjelasannya, Brian Grimes menjelaskan dirinya tidak bermaksud buruk dan hanya bersikap sarkastik. Setelah berdiskusi dengan ARMY terkait, akhirnya mereka menemukan pengertian satu sama lain.

"Inilah seharusnya interaksi terjadi, aku mengapresiasi semangat dan penjelasan. Orang yang sebenarnya mendengar acara kami sudah tahu bahwa aku tidak mendiskriminasi dan mengatakan hal buruk tentang sesuatu. Yang menurutku ironis, aku diberitahu bagaimana orang mencintai BTS karena mewakili pesan positif... dan beberapa menit berikutnya aku diancam dengan kekerasan. Aku tahu bagaimana media sosial bekerja," papar Brian Grimes.

Setelah berkomunikasi dengan ARMY tersebut, Brian Grimes berkomitmen akan memainkan "Left and Right" pada keesokan harinya. Penggemar juga telah meminta sikap iHeartRadio atas perilaku Brian Grimes namun mereka belum mengomentari insiden tersebut.

Sementara itu, "Left and Right" baru-baru ini dinominasikan menjadi "Song of the Summer" VMA. Selain itu, lagu ini juga membuat Jungkook mendapatkan "Artist of the Summer" dari Audacy. Keberhasilan lagu tersebut bisa dikaitkan dengan kerja keras para penggemar Charlie Puth dan ARMY di mana mereka sering kali meminta lagu itu diputar di radio.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait